Perlahan Moscow Kota Muslim Terbesar di Eropa

Perlahan Moscow Kota Muslim Terbesar di Eropa

Moscow - Dengan jumlah populasi 12,5 juta penduduk, setidaknya ada 1,5 juta Muslim yang berada di Moscow. Oleh karena itu, Ibukota Rusia tersebut menjadi salah satu kota Muslim terbesar di Eropa. 
 
Menurut analis politik Alexei Malashenko, Moscow secara perlahan mulai beradaptasi menjadi kota Muslim terbesar di Eropa. Dengan begitu umat Muslim Moscow juga mulai beradaptasi dengan keadaan tersebut.

Sejauh ini, Muslim Moscow tampaknya mulai dapat menyesuaikan diri dengan baik dalam pergaulan masyarakat Rusia. Terbukti dengan berlangsungnya acara-acara umat Muslim dengan skala cukup besar.

Seperti dilansir  WorldBulletin, Minggu (2/8/2015) baru-baru ini sebanyak 180 ribu umat Muslim memadati lima masjid di tiga lokasi untuk merayakan akhir dari bulan suci Ramadan. Hal itu menunjukan perkembangan yang baik bagi umat muslim di Eropa khususnya di Rusia.

Selain itu,  umat Muslim di Rusia adalah berkumpulnya ribuan umat muslim di Moskow pada hari sabtu untuk melafadzkan takbir secara bersama-sama. Belum lagi, sejak kehadiran Muslim Moskow, beberapa penduduk Rusia mulai mengenal Islam dan kembali mengikuti ajaran Islam.

"Saya mendengar banyak pujian tentang bagaimana saya berpakaian dan betapa indah terlihat," kata Anastasiya Korchagina, seorang wanita muslim Rusia, yang mengubah nama pertamanya menjadi Aisha setelah kembali memeluk Islam lima tahun yang lalu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,