Polisi Tangkap Lagi Pelaku Penipuan CPNS

Polisi Tangkap Lagi Pelaku Penipuan CPNS

Ilustrasi.(Net)

Bandung -   Polda Jabar serta SatReskrim Polrestabes Bandung yang tergabung dalam tim gabungan, kembali menangkap satu pelaku dalam kasus penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Penangkapan tersebut, disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Ngajib kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung Senin (3/8/2015).

"Dari pengembangan tim gabungan, kita berhasil amankan satu orang lagi berinisial DK (39) di kediamannya di wilayah Garut. Dia bukan pns, wiraswaata biasa. Dalam sindikat penipuan ini, DK berperan sebagai pengepul, dirinya mengumpulkan orang-orang yang akan menjadi CPNS," ucapnya.

Selain bertambahnya jumlah tersangka dalam kasus penipuan ini, jumlah para pegawai honorer yang menjadi korban pun bertambah yaitu 780 orang dengan total kerugian sebanyak tujuh miliar rupiah.

"Setelah kita lakukan pada DK ini, kita juga menemukan beberapa barang bukti berupa, beberapa draf-draf persyaratan cpns, dan beberapa kwitansi pembayaran dari beberapa orang yang menjadi korban," bebernya.

Ngajib menjelaskan, DK sudah di limpahkan penahanannya di Polda Jabar. Menurutnya, dalam kasus penipuan CPNS ini, bisa saja ada penambahan tersangka lainnya.

Pihak kepolisian hingga saat ini, masih akan melakukan penyelidikan dan pengembangan dalam kasus penipuan cpns tersebut.

Sebelumnya satuan reskrim Polrestabes Bandung pun telah mengamankan tiga orang yang telah menjadi tersangka dalam kasus penipuan CPNS ini. Ketiganya diketahui berinisial AS (50), AM (48) dan DU. Ketiga pria tersebut diamankan polisi di Hotel Yehezkiel, Jalan Surapati, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,