Polisi Distribusikan Air Bersih ke Daerah Kekeringan

Polisi Distribusikan Air Bersih ke Daerah Kekeringan

Bandung - Polisi mendistribusikan air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan atau kesulitan air pada musim kemarau di sejumlah desa, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (4/8/2015).

"Pemberian air bersih kepada masyarakat ini merupakan bakti sosial yang menjadi program tahunan Polsek Cigalontang," kata Kepala Polsek Cigalontang AKP Idan Wahyudin.

Ia mengatakan, masyarakat di sejumlah desa Kecamatan Cigalontang dilaporkan kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pada musim kemarau.

Kondisi tersebut, lanjut dia, selalu terjadi setiap tahunnya, bahkan di beberapa desa kondisinya sangat krisis air saat memasuki musim kemarau.

"Cigalontang ini sangat rawan untuk kekeringan, ada beberapa desa yang sangat krisis sekali ketika musim keramau datang," katanya.

Pendistribusian air bersih oleh kepolisian itu dilakukan dengan cara menyedot air dari sumber mata air yang berjarak sekitar 200 meter dari markas Polsek Cigalontang.

Selanjutnya air di simpan di penampungan khusus sekitar markas Polsek Cigalontang, kemudian air didistribusikan ke sejumlah titik, maupun mempersilahkan warga mengambilnya langsung.

Sumber mata air yang ditampung di Polsek Cigalontang itu telah mampu memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat pada musim kemarau saat ini.

"Ada lima desa untuk jadi sasaran pemberian air bersih, kita suplai air tersebut menggunakan mesin pompa," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,