Misteri Tewasnya Sekretaris Bos XL Terkuak dari Dokumen

Misteri Tewasnya Sekretaris Bos XL Terkuak dari Dokumen

AK, Tersangka pembunuhan Asisten Presiden Direktur PT. XL Axiata, Hayriantira.(Net)

Jakarta - Tim Unit 1 Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengemukakan, Sekretaris Presiden Direktur salah satu provider telepon selular XL, Haryantira (37) yang hilang sejak November 2014 lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa itu, ternyata tewas di tangan teman dekatnya.
 
Penyelidikan bermula saat seorang pria berinisial AK yang ditetapkannya sebagai tersangka pemalsuan dokumen. "Sebelumnya tersangka AK ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen karena memalsukan tanda tangan korban, saat melakukan balik nama dalam BPKB mobil korban," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti.
 
Usai membunuh korban pada 30 Oktober 2015, tersangka membawa mobil milik korban dan balik nama BPKB mobil korban di sebuah showroom di kawasan Depok. "Hasil penelusuran ke showroom lalu penyidik menyerahkan surat kuasa ke labfor dan hasilnya tanda tangan korban merupakan hasil scanning," tegasnya.
 
 
 
Tersangka yang merupakan teman dekat korban awalnya tidak mengetahui keberadaan korban yang hilang sejak November 2014.
"Tapi polisi curiga karena mobil korban ada di dalam rumahnya, lalu dilakukan penelusuran dan tersangka mengaku membunuh korban di sebuah hotel di Garut pada 30 Oktober 2015," katanya.
 
 
Kepada penyidik, tersangka mengaku membunuh korban dengan membekap mulut korban dan dimasukkan ke dalam bak mandi. "Dia juga mengaku membunuh korban dengan alasan pribadi, tapi itu masih kita kembangkan," tambah Krishna. Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,