De Syukron Sarana Berekspresi Masyarakat

De Syukron Sarana Berekspresi Masyarakat

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan "Roadshow De Syukron" sebagai bagian Rangkaian Peringatan HUT Ke-70 Jawa Barat, di Kabupaten Purwakarta, Kamis (6/8/2015), merupakan sarana berekspresi masyarakat atas tercapainya pembangunan melalui berbagai inovasi dan kreasinya.

"Ini adalah salah satu acara yang digelar, agar masyarakat bisa mengekspresikan juga, memperkenalkan juga, karya-karya inovasinya, karya-karya kreativnya, juga untuk mensyukuri apa yang sudah kita dapat dan kita capai dari Allah SWT," kata Wagub Jabar.

Ia mengatakan, roadshow ini juga diharapkan dapat mendorong semangat pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Jawa Barat.

"Sehingga mereka dapat menampilkan kreativitas, inovasi maupun inspirasi di bidang ekonomi, sosial, seni, dan budaya berbasis kearifan lokal yang berkelanjutan," kata dia.

Acara dibuka dengan atraksi sisingaan khas Kabupaten Subang. Wagub Deddy Mizwar pun diarak menuju lokasi acara dengan menggunakan sisingaan tersebut bersama Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Kepala BKPP III Purwakarta Deddi Mulyadi, serta Kepala Biro HPU Setda Provinsi Jawa Barat R. Ruddy Gandakusumah.

Kemeriahan pun berlanjut dengan dimainkannya atraksi kaulinan barudak secara bersama-sama, serta pawai karnaval berbagai komunitas, seperti komunitas senam, otoped, skater, sisingaan subang, dan Marching Band Gita Pakuan.

Selain itu, digelar pula gerakan minum susu bersama Wagub Deddy Mizwar dan para pejabat yang hadir yang iikuti oleh siswa-siswi SD se-Purwakarta.

Sementara itu, Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum (HPU) Setda Provinsi Jawa Barat R Ruddy Gandakusumah mengatakan, berbagai acara dan bintang tamu hadir dalam roadshow yang digelar dari pagi hingga sore hari.

"Pada paginya akan dihadirkan bintang-bintang Sinetron `Preman Pensiun untuk senam pagi bersama. Lalu sore harinya akan ada penampilan grup band The Titans sebagai pamungkas," ujar Ruddy.

Pada acara ini, digelar pula stand pameran/bazaar ekonomi kreatif dan kuliner khas Wilayah II Purwakarta, pameran berbagai produk UMKM, stand OPD lingkup Pemprov Jabar, stand produk unggulan kabupaten/kota yang berasal dari Wilayah II Purwakarta, yaitu Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten & Kota Bekasi, dan Kabupaten Purwakarta, serta pameran dari komunitas batu akik.

Hadir pula pada acara ini Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, para Kepala OPD Pemprov Jawa Barat, para pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta, Pemkab Subang, Pemkab Karawang, Pemkab Bekasi, Pemkot Bekasi, serta para tamu undangan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,