Kadin Jabar Rangkul Pebisnis lewat e-Commerce

Kadin Jabar Rangkul Pebisnis lewat e-Commerce

Ketua Kadin bidang Kemitraan dan UMKM Jabar, Iwan Gunawan. (Foto : ADE)

Bandung – Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Jawa Barat siap merangkul para pelaku bisnis melalui media internet, atau lebih akrab dikenal dengan istilah e-commerce. 

Menurut Ketua Kadin Jawa Barat, bidang Kemitraan dan UMKM Iwan Gunawan, meski bisnis online atau e-commers banyak tercoreng oleh kedok penipuan,  bisnis lewat online ini ternyata mempunyai dampak yang cukup besar bagi anak muda dan ibu rumah tangga. 

“Anak muda dan ibu rumah tangga banyak yang melakukan jualan online dengan keuntungan yang menggiurkan. Kadin Jawa Barat mempunyai keinginan untuk merangkul para komunitas e-commerce agar tidak disusupi para penipu,” jelas Iwan Gunawan. 

Masih kata Iwan, berkat banyaknya aksi penipuan yang dilakukan dengan kedok bisnis online atau jual beli online, banyak masyarakat kapok dan kembali ke bisnis konvensional. Masyarakat sekarang lebih memilih membeli barang atau jual barang secara langsung. 

“Padahal jika bisnis e-commers ini dikelola secara baik dan benar, peluang di kemudian hari cukup bagus. Apalagi memasuk era MEA 2015, bisnis online ini bisa sangat diandalkan,” katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,