Rodgers Tak Ingin Dipermalukan

Rodgers Tak Ingin Dipermalukan

London - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers meyakini pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris pada Minggu (9/8/2015) melawan Stoke City merupakan cara sempurna untuk memulai musim baru, setelah musim lalu berakhir dengan memalukan di Stadion Britannia.

Pasukan Rodgers kembali ke markas "The Potteries" tiga bulan setelah kekalahan 1-6 yang menutup musim dan mengakhiri karir Steven Gerrard di Liverpool dengan rasa pahit.

Dan prospek untuk menebus sore menyakitkan itu, di mana Si Merah tertinggal 0-5 saat turun minum, membakar semangat Rodgers dan para pemainnya ketika mereka mempersiapkan diri untuk kembali menghadapi pasukan Mark Hughes pada akhir pekan ini.

"Ketika jadwalnya terungkap, saya sejujurnya merasa kami tidak bisa mendapat yang lebih baik lagi," kata Rodgers pada Jumat.

"Saya pikir banyak orang memandangnya sambil bertanya-tanya apakah kami akan mampu tampil lebih baik lagi, namun bagi saya ini merupakan jadwal sempurna dan saya gembira ketika (jadwal) itu keluar." "Reaksi (dari kekalahan 1-6) sepanjang musim panas begitu luar biasa, dan itu sekarang memberi kami motivasi ekstra untuk memulai musim dengan baik." Rodgers, yang timnya finis di luar zona Liga Champions dengan menghuni peringkat keenam pada musim lalu, tahu bahwa ia memerlukan start yang meyakinkan untuk menjauhkan diri dari kritik setelah tiga tahun tanpa trofi dan ia berjanji bahwa berbagai hal kali ini akan berbeda -- baik di markas Stoke maupun pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Anda selalu ingin keluar sebagaimana maksud Anda untuk mengawali musim depan, dan kami tentu saja tidak bermaksud untuk memulai cara kami bermain di sana," ucapnya.

"Itu merupakan permainan yang unik. Namun semestinya itu tidak pernah menjadi kasusnya, apapun alasannya, karena Anda berjuang untuk orang-orang yang menghidupkan hidup mereka untuk klub sepak bola." "Kita semua tahu hal itu tidak dapat diterima, dan apapun yang menempel di sana kami merasakannya, kami layak atas hal itu." "Kami tentu saja akan lebih baik daripada kami tahun lalu, itu sudah pasti." Dan saat ditanyai mengenai tujuan utamanya di musim baru, Rodgers menambahi, "Tujuannya, pertama-tama, untuk masuk empat besar dan kemudian melihat ke mana kami dapat beranjak dari sana." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,