Yunani Tunjuk Tsanas sebagai Pelatih Timnas

Yunani Tunjuk Tsanas sebagai Pelatih Timnas

Athena - Pelatih Yunani U-21 Kostas Tsanas ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Yunani (HFF) sebagai pelatih sementara timnas senior menggantikan Sergio Markarian asal Uruguay, yang mengundurkan diri bulan lalu.

Markarian (70) tidak mampu memberikan kemenangan untuk Yunani pada lima bulan masa kepelatihannya, dan mereka sempat menelan kekalahan 1-2 dari Kepulauan Faroe pada pertandingan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2016 pada masa kerjanya.

Ini merupakan kedua kalinya Tsana (48) mengambil alih timnas -- ia sebelumnya melakukan hal itu pada tahun lalu ketika Yunani memecat pelatih asal Italia Claudio Ranieri, yang juga kalah saat menjamu Kepulauan Faroe.

Federasi juga mengumumkan pada Jumat bahwa mantan kapten Yunani, dan pemain yang paling banyak memperkuat negeri itu, Giorgos Karagounis, telah mengalami pemutusan kontrak sebagai Direktur Sepak Bola setelah menduduki posisinya selama setahun.

Yunani menghuni dasar klasemen Grup F kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan hanya koleksi dua angka dari enam pertandingan, prospek mereka untuk mencapai putaran final di Prancis pada tahun depan pun telah menguap.

Mereka masih memiliki empat pertandingan kualifikasi untuk dimainkan, di mana pertandingan pertama akan berlangsung pada 4 September ketika mereka menjamu Finlandia, dan kemungkinan federasi belum akan menunjuk pelatih permanen yang baru saat itu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,