Sempat Baku Tembak, Polisi Tangkap Perampok Bersenjata Api

Sempat Baku Tembak, Polisi Tangkap Perampok Bersenjata Api

Mesuji - Salah satu pelaku kejahatan sadis bersenjata api yang sering meresahkan warga di kawasan hutan Register 45 Sungaibuaya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung di perbatasan Sumatera Selatan, Saipudinsyah alias Pot, berhasil ditangkap personel Polres Mesuji.

Penjahat bersenjata api, Saipudinsyah itu, disergap jajaran Buser Polres Mesuji Lampung, Sabtu (8/8/2015) siang.

Kasat Reskrim Polres Mesuji, AKP Efendi, di Mesuji, Minggu (9/8/2015), mengatakan bahwa Saipudinsyah alias Pot merupakan target operasi yang selama ini dicari bertahun tahun.

Menurutnya, selain diduga sebagai pelaku penembakan warga Talanggunung hingga tewas, tersangka juga pernah melawan petugas polisi saat akan ditangkap.

Dia juga diduga terlibat dalam aksi membakar kantor Pemkab Mesuji beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim menambahkan, penangkapan Pot merupakan bagian dari operasi pemberantasan premanisme dan kejahatan di jalanan di daerah itu.

Ia menambahkan, Pot terpaksa ditembak karena melawan saat akan diamankan, sehingga sempat terjadi baku tembak melawan petugas kepolisian setempat.

Kaki kiri tersangka ditembak polisi, untuk melumpuhkannya. Dari tangan tersangka, polisi juga mengamankan satu buah senjata api laras pendek jenis revolver rakitan dengan empat butir peluru aktif.

Saat pemeriksaan di Mapolres Mesuji, Pot dijaga dengan pengawalan petugas kepolisian. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,