Marquez Raih Posisi Start Terdepan di GP Indianapolis

Marquez Raih Posisi Start Terdepan di GP Indianapolis

Indianapolis - Juara dunia motor dua kali Marc Marquez meraih posisi start terdepan di Grand Prix Indianapolis pada Minggu, setelah melalui kualifikasi di Indianapolis Motor Speedway pada Minggu (9/8/2015).

Pebalap Spanyol berusia 22 tahun yang membela tim Repsol Honda itu, mencatatkan waktu tercepat dalam satu putaran yakni satu menit 31,884 detik.

Marquez, yang tidak terkalahkan di kompetisi MotoGP di tanah AS, akan mengincar kemenangan beruntun ketiga di ajang Indianapolis yang telah berusia delapan tahun.

Marquez mengatakan dirinya gembira dengan penampilannya pada Sabtu.

"Sepertinya di sini kami mampu untuk tampil cepat," tambahnya. "Kunci untuk balap, saya pikir pada putaran-putaran terakhir di mana semua orang akan berjuang dengan grip di bagian belakang."

"Namun kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik, dan berusaha untuk siap bertarung. Maka besok akan menjadi balap yang menarik," kata Marquez seperti dikutip AFP.

Menghitung kemenangannya pada 2011 dan 2012 di Moto2, ia berada di jalur untuk mencatatkan kemenangan kelima di sirkuit IndyCar.

Marquez menjadi orang pertama yang mencatatkan start terdepan sebanyak tiga kali secara beruntun di ajang ini. Pada sepuluh balap MotoGP musim ini, ia lima kali start dari posisi terdepan. Sepanjang karirnya di MotoGP, Marquez mengkoleksi 27 start terdepan dari 47 balap.

Pebalap-pebalap Spanyol akan menghuni baris terdepan untuk balap Minggu.

Dani Pedrosa, rekan setim Marquez di Honda, mencatatkan waktu kualifikasi tercepat yakni 1:32,055, sedangkan Jorge Lorenzo dari Yamaha akan start dari posisi ketiga setelah lolos kualifikasi dengan torehan waktu 1:32,186.

Pemuncak klasemen Valentino Rossi dari Yamaha lolos di urutan kedelapan pada Sabtu, yang membuatnya mencatatkan kualifikasi terendah pada musim ini. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,