AS Monaco Bangkit dari Kekalahan

AS Monaco Bangkit dari Kekalahan

Paris - AS Monaco bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 2-1 atas Nice, ketika klub kerajaan itu memulai penampilannya di Liga Prancis dengan penampilan apik pada pertandingan yang berlangsung sengit pada Minggu (9/8/2015) WIB.

Nice harus bermain dengan sepuluh pemain menjelang turun minum ketika Olivier Boscagli diusir keluar lapangan, sebelum Bernardo Silva dan Layvin Kurzawa membalikkan keadaan, setelah Valere Germain mencetak gol pembukaan.

Tim promosi Angers menjadi pemuncak klasemen untuk sementara, setelah Abdoul Razzagui Camara dan Gilles Sunu membawa mereka menang 2-0 di markas Montpellier, sedangkan Olympique de Marseile kalah 0-1 dari tamunya Caen.

Di Stade du Ray, Nice, Germain, yang dipinjam dari Monaco, membuka gol melalui sepakan setengah voli dari jarak pendek pada menit ketujuh, sebelum Nice kehilangan Boscagli karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Stephan El Shaarawy, yang dipinjam dari AC Milan, dimasukkan tidak lama sebelum turun minum, namun justru Bernardo Silva yang menyamakan kedudukan ketika ia dengan tenang memasukkan bola ke gawang lawan saat babak kedua baru berlangsung delapan menit.

Tandukan bek kiri Kurzawa pada menit ke-64 masih membentur mistar gawang, namun bola memantul kembali ke arah pergerakannya dan kali ini ia mampu memasukkannya ke gawang.

El Shaarawy nyaris mencetak gol, namun sepakan saltonya masih dapat ditepis ke atas mistar oleh Mouez Hanssen.

Marseille, yang tidak diperkuat rekrutan-rekrutan papan atas Abou Diaby dan Lassana Diarra, menelan kekecewaan meski mendominasi atas Caen, yang unggul ketika sepakan keras penyerang Andy Delort dari luar kotak penalti menaklukkan Steve Mandanda pada menit ke-27.

Michy Batshuayi berpikir ia telah menyamakan kedudukan namun golnya pada menit ke-36 dianulir karena offside, ketika Marseille meningkatkan serangan, namun pasukan Marcelo Bielsa gagal memaksimalkan peluang setelah turun minum, dan mendapat cemooh dari publik Stade Velodrome.

Pada Jumat, juara bertahan Paris Saint Germain (PSG) menaklukkan Lille dengan skor 1-0 meski harus tampil dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak pertama.

Runner up musim laly Olympique Lyonnais memulai musim baru Liga Prancis mereka dengan menjamu Lorient pada Minggu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,