Petr Cech Jadi Kambing Hitam Kekalahan Arsenal

Petr Cech Jadi Kambing Hitam Kekalahan Arsenal

London  - Petr Cech yang melakukan debut Liga Utama Inggrisnya bersama Arsenal meminta klub barunya ini melupakan kesalahan fatalnya yang membuat West Ham United memenangi laga perdana 2-0 di Emirates Stadium.

Kedatangan Cech dari Chelsea dianggap sebagai isyarat berbaliknya pendulum juara ke Arsenal, tetapi dia malah menjadi kambing hitam ketika tim asuhan Arsene Wenger ini mengawali pertandingan liga dengan kekalangan kandang yang kedua dalam tiga tahun terakhir.

Tindakan gegabah Cech telah membuat Cheikhou Kouyate leluasa menyundul bola untuk menciptakan gol bagi West Ham  usai menyambut tendangan penjuru debutan Dimitri Payet pada menit 43, sedangkan reaksi lamban kiper Timnas Ceko itu membuat dia dengan mudah ditaklukkan oleh tendangan dari jarak 25 yard yang dilepaskan Mauro Zarate.

"Kami tidak meyakinkan baik saat menyerang maupun saat bertahan," kata Wenger yang klubnya justru mengalahkan juara liga Chelsea 1-0 pada Community Shield akhir pekan lalu.

"Para pemain mungkin terlalu gugup dan kelewat menekan dirinya sendiri. Hari ini kami kalah secara mental dan adalah kesempatan bagus untuk meresponsnya," sambung dia seperti dikutip AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,