Tommy Berusaha Redam Serangan Wei Nan

Tommy Berusaha Redam Serangan Wei Nan

Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto akan berusaha meredam serangan pebulu tangkis Hong Kong Wei Nan dalam putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

"Saya akan mewaspadai permainannya yang agresif dan banyak menyerang. Wei Nan akan lebih banyak melakukan serangan tajam. Postur tubuhnya juga tinggi," kata Tommy selepas memenangi pertandingan putaran pertama 21-16, 21-13 dari Pablo Abian, Senin (10/8/2015)

Tommy mengaku sudah mengetahui kekuatan Wei Nan dan mencoba untuk mengatur strategi menyerang pebulu tangkis yang menempati peringkat 20 dunia itu.

Putra mantan pebulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu mengaku tidak menargetkan perolehan gelar dalam Kejuaraan Dunia 2015 dan fokus untuk melangkah babak demi babak.

"Saya lebih fokus pada putaran kedua pada Rabu. Saya juga harus pelajari lawan-lawan berikutnya. Saya berharap ada dukungan dari para penonton di Istora karena Indonesia adalah tuan rumah. Saya berusaha menunjukkan permainan terbaik saya," kata Tommy.

Tommy tercatat tiga kali melawan Wei Nan dengan satu kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Pada Asian Games 2014, Tommy kalah 17-21, 23-21, 16-21 dari Wei Nan. Tommy juga kalah dari wakil Hong Kong itu di turnamen Hong Kong Terbuka 2014 dengan skor 21-15, 15-21, 19-21.

Namun, Tommy mampu merebut satu kemenangan dari Wei Nan pada turnamen India Terbuka 2015 dengan skor 21-12, 21-13.

Tommy melangkah ke putaran kedua setelah menyingkirkan Abian dalam waktu 41 menit dalam pertandingan putaran pertama di Stadion Istora.

"Pada game pertama saya harus beradaptasi dengan lapangan dan mampu bangkit setelah tertinggal 7-11," kata Tommy.

Pada game kedua, Tommy tampak lebih menguasai pertandingan dengan perolehan skor 4-1 meskipun Albian mampu menyeimbangkan skor 5-5.

Setelah skor imbang 5-5 pada game kedua, Tommy mampu menutup pertandingan dengan skor 21-13.

"Pada game kedua, kondisi lapangan lebih menguntungkan bagi saya. Angin sangat berpengaruh pada pertandingan di Istora ini," kata Tommy.

Selain Tommy, Indonesia juga menempatkan satu wakilnya pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 nomor tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka.

Hayom langsung melangkah ke putaran kedua setelah lawannya pada putaran pertama asal Guatemala Kevin Cordon mengundurkan diri. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,