Warga Jangan Terlalu Tergantung pada Daging Sapi

Warga Jangan Terlalu Tergantung pada Daging Sapi

Ikan dan makanan laut bisa jadi pilihan pengganti menu daging sapi. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Mahal dan langkanya daging sapi saat ini harus disikapi masyarakat Jawa Barat dengan mencari alternatif pengganti daging sapi. Daging ayam, daging kambing, atau ikan bisa jadi pilihan saat harga daging sapi mahal.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan, masyarakat saat ini jangan terlalu tergantung dengan daging sapi. Soalnya masih ada beberapa komoditi lain yang nilai gizinya sebanding dengan daging sapi.

“Masyarakat masih bisa memilih daging ayam untuk lauk pauk, atau juga ikan yang kaya protein dan nilai gizi, termasuk juga daging kambing. Semua bisa jadi pilihan pengganti daging sapi,” kata Ferry Sofwan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (10/8/2015).

Disperindag Jabar mengimbau agar masyarakat tidak panik, saat daging sapi langka di pasaran.

“Aksi mogok dijadwalkan akan berlangsung hingga Rabu besok, namun kita telah menekankan ke asosiasi pedagang daging untuk tidak berlama-lama. Para konsumen dari kalangan rumah tangga bisa ganti alternatif lain selain daging sapi, tetapi kalangan perhotelan dan restoran tidak bisa,” terangnya.

Saat ini harga daging sapi di Indonesia terbilang cukup mahal dibanding negara lain, karena sudah menembus angka Rp 140.000/Kg. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,