Ajax Targetkan Capai Semifinal Liga Europa

Ajax Targetkan Capai Semifinal Liga Europa

Amsterdam - Ajax Amsterdam memasang satu tempat di semifinal Liga Europa sebagai target mereka musim ini setelah melupakan ketersingkirkan mereka di Liga Champions dengan penampilan yang tangguh pada awal Liga Belanda pada Senin (10/8/2015) WIB.

Juara Eropa empat kali itu tersingkir dari Liga Champions setelah kekalahan 2-3 di kandang oleh Rapid Vienna dari Austria pekan lalu.

Setelah kemenangan tandang 3-0 di AZ Alkmaar pada akhir pekan pembuka Liga Belanda, pelatih Frank de Boer mengatakan tim muda mereka kini menargetkan perjalanan panjang musim ini di kompetisi tingkat kedua Eropa.

"Target kami mencapai semifinal Liga Europa," katanya kepada para pewarta. "Saya memiliki perasaan yang bagus menyangkut tim ini".

Ajax harus lebih dulu mengatasi FK Jablonec dari Republik Ceko sebelum tahapan grup Liga Europa yang akan dimulai bulan depan.

Kemenangan pada pertandingan Minggu memberi pembaruan harapan mereka setelah klub dikritik menyangkut kebijakan transfer mereka, usia para pemain di rim, dan kepelatihan De Boer setelah dikalahkan Rapid.

"Tentu saja ada tekanan pada tim. Ini mengecewakan bahwa kami mampu bermain di tingkat tertinggi, tapi ada tiga hadiah lainnya untuk dimenangi," katanya merujuk pada Liga Belanda, piala, dan Liga Europa. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,