Rano Karno Dilantik Sebelum Pengumuman Reshuffle Kabinet

Rano Karno Dilantik Sebelum Pengumuman Reshuffle Kabinet

Jakarta - Plt Gubernur Banten Rano Karno resmi dilantik menjadi Gubernur Banten oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (12/8/2015), beberapa menit sebelum reshuffle kabinet diumumkan dan menteri baru dilantik.

Rano Karno dilantik sebagai Gubernur Banten untuk sisa masa bakti 2012-2017 atau hanya menyisakan 17 bulan ke depan.

"Saya dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur Banten, Insya Allah di sisa masa bakti 2012-2017 saya akan kejar untuk pembangunan Provinsi Banten," katanya.

Ia mengatakan akan fokus pada infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

"Itu memang menjadi dasar lah. Tapi sekarang ini yang memang menjadi agak poin yang sedang kita fokuskan tentang kemarau nih. Sudah banyak kekeringan di daerah Banten. Walaupun di beberapa wilayah, di tengah kemarau ini masih ada panen raya. Hari ini ada panen raya di Lebak," katanya.

Hal itu berarti, kata dia, harus ada penyeimbang untuk menghadapi perubahan iklim melalui desain dan manajemen pangan yang benar.

Sementara soal Wakil Gubernur, Rano sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden sebab ada atau tidak posisi wakil ia akan tetap bekerja.

"Itu urusan keputusan saja. Kalau berdasarkan dari Mendagri, tidak perlu wakil karena memang tinggal 17 bulan. Tapi kalau memang nanti ada wakil, buat saya tidak ada masalah. Ada wakil saya kerja, tidak ada wakil saya kerja," katanya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,