Bayern Buru Rekor Empat Kali Berturut-turut Bundesliga

Bayern Buru Rekor Empat Kali Berturut-turut Bundesliga

Berlin - Bayern Muenchen mengawali Bundesliga musim ini dengan menjamu Hamburg esok Jumat di mana kapten Philipp Lahm berusaha memimpin timnya memburu rekor empat kali berturut-turut menjuarai Bundesliga pada musim ketiga Pep Guardiola menukangi tim ini.

Guardiola akan mengawali musim ketiga dan terakhirnya dalam kontrak bersama Bayern dengan berusaha mempertahankan dominasi mereka terhadap Hamburg.

Raksasa Bavaria ini tidak kunjung melonggarkan cengkeramannya di Bundesliga dan kali ini mereka memburu predikat tim Jerman pertama yang menjuarai Bundesliga empat kali berturut-turut.

"Tidak ada yang pernah mencapai itu, bahkan tim super era 1970-an," kata Lahm. "Ini insentif yang hebat, para pemain memikirkannya," sambung bek Jerome Boateng.

Bayern sudah kehilangan gelandang Bastian Schweinsteiger yang pindah ke Manchester United, namun mendapatkan gelandang Chile Arturo Vidal dan pemain sayap Brasil Douglas Costa. Hamburg sendiri bukan masalah bagi Bayern.

Bayern menang 8-0 di Allianz Arena Ferbuari lalu, namun seri 0-0 di Muenchen September tahun lalu menjadi penyemangat tim tim setelah kalah 1-4, 1-3, 2-9, dan 0-3 pada pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Wolfsburg akan menjamu Eintracht Frankfurt Minggu di tengah upaya mempertahankan Pemain Terbaik Jerman Kevin de Bruyne yang sedang dibujuk Manchester City untuk pindah dalam banderol 66 juta euro.

Borussia Dortmund sudah tanpa Jurgen Klopp ketika mengawali musim dengan laga kandang melawan Borussia Moenchengladbach Sabtu malam.

Dortmund mendapat suntikan baru setelah bergabungnya gelandang Jerman Gonzalo Castro dari Leverkusen, sedangkan Gladbach diperkuat remaja Denmark 19 tahun dari Chelsea, bek tengah Andreas Christensen.

Dua tim baru di Bundesliga akan mengawali debutnya, masing-masing Ingolstadt yang akan bertandang ke Mainz, dan Darmstadt yang akan menjamu Hanover Sabtu.

VfB Stuttgart membuka musim dengan laga kandang melawan Cologne Minggu tanpa kiper Australia Mitchell Langerak yang lagi cedera hamstring selagi latihan pramusim sampai empat pekan ke depan.

Jadwal Bundesliga pekan pertama
Jumat (18.30 atau Sabtu dini hari 00.30 WIB)
  Bayern Muenchen vs Hamburg 
Sabtu (16.30 atau 22.30 WIB)
  Bayer Leverkusen vs Hoffenheim, Augsburg vs Hertha Berlin, Werder Bremen vs Schalke, Mainz vs Ingolstadt, Darmstadt vs Hanover, Borussia Dortmund vs Bor. Moenchengladbach
Minggu (13.30 atau 19.30 WIB)
  VfL Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt, VfB Stuttgart vs Cologne  (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,