Perkataan Vidal Kuatkan Aranguiz Gabung ke Leverkusen

Perkataan Vidal Kuatkan Aranguiz Gabung ke Leverkusen

Berlin - Charles Aranguiz mengatakan percakapan-percakapan positif mengenai Bayer Leverkusen dari Arturo Vidal meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan klub Liga Utama Inggris itu, dan sekaligus bergabung dengan rekannya di timnas Chile itu di kompetisi strata tertinggi Jerman.

Leverkusen mengumumkan pada Kamis (13/8/2015) bahwa Aranguiz direkrut dengan ikatan kontrak lima tahun.

Pemain 26 tahun itu telah 40 kali memperkuat timnas Chile dan merupakan bagian dari tim yang menjuarai Piala Amerika bulan lalu dengan mengalahkan Argentina melalui adu penalti pada pertandingan final.

Gelandang bertahan itu mencetak dua gol saat timnya menang 5-0 atas Bolivia pada fase grup sebelum menyarangkan penalti kemenangan atas Argentina, dan Leverkusen kemudian memboyongnya dengan nilai transfer 12 juta euro.

Ia direkrut dari klub Brazil Internacional, yang mencapai semifinal Piala Libertadores musim lalu.

Aranguiz berharap dapat bermain di kompetisi Eropa yang selevel dengan itu, Liga Champions, jika Lazio mampu mengalahkan Lazio pada dua leg pertandingan playoff untuk memperebutkan tempat di fase grup.

Mantan bintang Juventus yang kini membela Bayern Munich Vidal menghabiskan lima tahun bersama Bayer dari 2007 sampai 2011, dan ia meyakinkan Aranguiz untuk pindah ke Leverkusen.

"Liga Jerman merupakan salah satu liga paling atraktif dan terbaik di dunia, dan Bayer merupakan salah satu tim teratas selama bertahun-tahun," kata Aranguiz.

"Rekan saya di tim nasional Arturo Vidal telah berbicara mengenai Bayer 04, maka saya tentu saja ingin pindah ke klub ini." "Sebagai tambahan, ini merupakan peluang hebat untuk memainkan sepak bola Liga Champions bersama Leverkusen." "Mereka hampir selalu lolos untuk itu pada beberapa tahun sebelumnya, dan kami ingin kembali melakukannya kali ini." "Saya tidak sabar terhadap tantangan besar dalam bermain di negara lain." Aranguiz akan mengisi posisi gelandang bertahan bersama pemain internasional Jerman Christoph Kramer dalam wajah baru lini tengah Leverkusen, di mana Gonzalo Castro telah bergabung dengan Borussia Dortmund Simon Rolfes telah pensiun, dan Stefan Reinartz telah bergabung dengan Eintracht Frankfurt.

Klub Liga Utama Inggris Leicester City juga dilaporkan tertarik merekrutnya.

"Kami gembira kegigihan kami terbayar lunas dengan Charles Aranguiz memilih untuk bergabung dengan kami," kata direktur pelaksana Leverkusen Michael Schade.

"Upaya-upaya kami untuk merekrut dia tidak mudah dengan penampilan luar biasanya untuk klub dan negaranya, maka semuanya lebih baik di mana kami mampu untuk bersaing pada kompetisi internasional yang kuat." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,