Wagub Jabar Apresiasi Perpustakaan Ajip Rosidi

Wagub Jabar Apresiasi Perpustakaan Ajip Rosidi

  Bandung- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memberikan apresiasi atas diresmikannya perpustakaan yang menyimpan koleksi buku dan bahan lainnya mengenai Sunda dan budaya Sunda yakni Perpustakaan Ajip Rosidi di Jalan Garut Kota Bandung.


"Saya berharap adanya perpustakaan ini dapat mendorong minat baca masyarakat serta memberi informasi khususnya tentang budaya sunda. Tentunya, atas nama Pemprov Jabar kami menyambut baik diresmikannya perpustakaan ini," kata Deddy Mizwar di Bandung, Sabtu (15/8/2015).

Menurut dia, keberadaan perpustakaan sangat penting dalam membangun karakter bangsa dan merupakan wahana pembelajaran sepanjang hayat bagi masyarakat.

"Saya yakin perpustakaan ini menjadi sebuah amalan yang akan mengalir terus mengalir sepanjang masa bagi Pak Ajip dan teman-teman dalam upaya untuk mencerdaskan bangsa Indonesia," kata dia.

Ia menuturkan, Pemprov Jawa Barat selalu berusaha untuk mengembangkan perpustakaan seperti pada tahun lalu pihaknya telah meresmikan perpustakaan terbaik yang ada di wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, Budayawan Ajip Rosidi berharap keberadaan perpustakaan tersebut diharapkan mampu memberi manfaat yang besar, khususnya bagi masyarakat sunda karena selama ini tidak ada perpustakaan yang secara khusus mempunyai koleksi buku dan bahan lainnya mengenai Sunda dan budaya Sunda.

Perpustakaan ini, menurut dia, juga menyimpan buku yang berisi berbagai disiplin ilmu lainnya selain tentang budaya sunda seperti buku tentang sejarah, politik, agama, ekonomi, hukum, lingkungan, sastra, seni rupa dan lainnya.

"Buku-buku yang ada tidak hanya dalam bahasa Sunda, tapi ada juga buku dalam bahasa Indonesia dan bahasa lain seperti buku-buku dalam bahasa Jepang, Belanda, Jawa, Bali, Lampung, Batak, Banjar dan lain-lain," kata dia.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,