Piala Kemerdekaan Dorong Generasi Muda Bersemangat

Piala Kemerdekaan Dorong Generasi Muda Bersemangat

Serang - Gubernur Banten Rano Karno mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan kejuaraan sepakbola Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Sabtu (15/8/2015) malam.

Rano Karno dalam kata sambutannya menyambut gembira karena Banten khususnya Kota Serang menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan sepakbola Piala Kemerdekaan tersebut dan menjadi lokasi pembukaan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. 

"Kami berharap kejuaraan sepak bola Piala Kemerdekaan ini, bisa mendorong generasi muda untuk lebih bersemangat dalam olahraga khususnya sepak bola nasional," kata Rano Karno.

Ia berharap Piala kemerdekaan tersebut bisa merubah tatanan prestasi olahraga nasional khususnya sepak bola.

"Piala Kemerdekaan ini kita harapkan menjadi cikal bakal peningkatan prestasi atlet untuk lebih baik dan lebih tinggi khususnya sepak bola," katanya. 

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Piala Kemerdekaan tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam upaya pembenahan total persepakbolaan nasional. Piala Kemerdekaan tersebut digagas oleh Tim Transisi dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepak bola.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 15 Agustus sampai 7 September 2015," kata Imam Nahrawi.

Menurut dia, Kejuaraan Piala Kemerdekaan diikuti 24 klub divisi utama dibagi empat grup. Adapun lokasi penyelenggaraan sepak bola piala kemerdekaan dilaksanakan di empat stadion yakni di Kota Serang, Kota Cilegon, Medan, Solo, Madiun dan Bantul.

"Keseluruhan ada 67 pertandingan yang diselenggarakan di enam Kota," kata Imam saat pembukaan piala kemerdekaan tersebut.

Pada pembukaan tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Presiden Joko Widodo, pada pertandingan pertama antara Perserang Serang dengan Persidapo Gorontalo. 

"Tingkatkan prestasi sepak bola dan junjung tinggi sportivitas," kata Presiden Joko Widodo saat membuka kejuaraan sepak bola tersebut.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,