Bulutangkis, Indonesia Raih 1 Emas dan 3 Perunggu

Bulutangkis, Indonesia Raih 1 Emas dan 3 Perunggu

Jakarta - Indonesia meraih satu medali emas dan tiga medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16 Agustus 2015.

Gelar Juara Dunia dipersembahkan oleh ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan, pasangan peringkat tiga dunia, merebut gelar Juara Dunia setelah menaklukkan pasangan asal Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 21-17, 21-14.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan kembali merengkuh gelar Juara Dunia yang sebelumnya mereka raih pada tahun 2013.

Sementara tiga medali perunggu diperoleh dari ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan tunggal putri Lindaweni Fanetri.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mengamankan tiket ke final setelah kalah dari pertarungan sengit rubber game atas Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 22-20, 21-23, 12-22.

Pada ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari takluk di tangan pasangan asal Tiongkok Zhao Yunlei/Tian Qing dengan skor 21-8, 21-16.

Di nomor tunggal putri, Lindaweni Fanetri kalah 17-21, 17-21 dari pemain asal India Saina Nehwal. Pada pertandingan tersebut, Linda harus menghadapi pemain peringkat dua dunia tersebut dengan kondisi cedera pada kaki. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,