Lima Tahun Merantau, Dado 17 Agustusan di Jatinangor

 Lima Tahun Merantau, Dado 17 Agustusan di Jatinangor

Bandung - Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku senang tahun ini dia bisa merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 bersama keluarga di kediamannya di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pemain yang karib disapa Dado ini menuturkan hampir lima tahun tidak merayakan hari kemerdekaan di kampung halamannya, pasalnya pada saat itu dia harus merantau untuk membela beberapa klub di luar Kota Bandung, seperti memperkuat Arema dan Persebaya. Beruntung tahun ini dia berkostum Persib Bandung, sehingga ia tidak usah jauh-jauh untuk pulang ke rumah.

"Baru tahun sekarang bisa 17-an lagi di rumah, setelah sekitar 5 tahun ga 17-an di rumah, mudah-mudahan tradisinya tetap ada seperti dulu, kaya lomba-lomba gitu," kata Dedi saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (16/8/2015).

Lanjut Dedi menuturkan, kembali merayakan 17-an di kampung halaman, membuat dirinya teringat masa kecilnya, di mana pada saat itu menurutnya ia sering mengikuti berbagai macam perlombaan yang biasa digelar saat hari Kemerdekaan.

"Dulu sempet ikut panjat pinang, pukul bantal yang di kolam, balap karung. Kalau panjat pinang sempat menang juga, dulukan masih kecil jadi Dedi yang paling atas, sempet pegel-pegel juga, waktu itu umur 10 sampai 12 tahunan," kenang mantan kapten Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 ini.

Pemain binaan Persib ini menuturkan, untuk saat ini perlombaan seperti itu kemungkinan tidak akan ia ikuti kembali, karena kesibukannya sebagai seorang pemain sepakbola. "Sekarang mah jadi tim donatur saja, sambil nonton," pungkasnya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:,