Kurangi Batu Granit Makam Akan Dibuat Hijau

Kurangi Batu Granit Makam Akan Dibuat Hijau

Masih banyak makam yang mengunakan bebatuan dan tembok, ke depan harus dihiasi rumput. (Foto : Ade)

Bandung – Program Bandung Green dan perluasan RTH (Ruang Terbuka Hijau) mulai digalakkan. Untuk memajukannya Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pertamanan dan Pemakaman menghimbau seluruh TPU (Tempat Pemakaman Umum) untuk tidak menggunakan batu granit atau tembok pada pemakaman.

Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakamam Kota Bandung, Arief Prasetya, secara bertahap semua makam di Kota Bandung akan di buat hijau dengan mengurangi unsur batu granit, atau tembok dalam setiap makam.

“Nanti makam hanya boleh diperindah dengan rerumputan atau rumputisasi. Saat ini akan dilakukan secara bertahap namun kedepannya harus dilakukan secara keseluruhan,” kata Arief di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis (30/10/2014).

Dinas Pertamanan dan Pemakaman dituntut untuk memperluas RTH dengan cara membuat hijau pemakaman. Program rumputisasi sangat penting diterapkan karena akan mempermudah penyerapan air.

“Resepan air perlu kita berbanyak dengan cara rumputisasi, semua taman dan pemakaman di Kota Bandung sekarang diwajibkan untuk dihiasi dengan rerumputan bukan dengan bebatuan atau beton,” cetus Arief. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,