Ide Kreatif Emil Daur Ulang Pernak-pernik Agustusan

Ide Kreatif Emil Daur Ulang Pernak-pernik Agustusan

Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat menghadiri HUT RI. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Agar tidak mubazir dan menjadi barang bekas, Walikota Bandung Ridwan Kamil meminta kepada seluruh warg, untuk lebih kreatif melakukan daur ulang khususnya terhadap barang bekas pernak-pernik Agustusan menjadi barang yang lebih menarik dan punya nilai tinggi.

Berdasarkan pengamatan Walikota, barang bekas atribut acara Agustusan bisa didaur-ulang menjadi barang yang unik, kreatif, dan punya nilai lebih.

"Seperti spanduk atau baliho itu bisa dibikin kerajinan tas. Jadi barang bekas acara Agustusan tidak usah dibuang karena bagus untuk dibuat tas yang ramah lingkungan,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri perayaan HUT RI ke-70 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (17/8/2015).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menambahkan, selain dibuat tas, berbagai pernak-pernik Agustusan bisa dirangkai menjadi karya seni yang unik. Misalnya dibuat hiasan, atau juga bebrbagai aksesoris cewek lainnya.

“Semua barang bekas kalau kita kreatif pasti bisa diolah menjadi barang yang unik dan punya nilai jual tinggi. Program daur ulang ini bisa membuat generasi muda lebih kreatif, sekaligus mau berpikir menciptakan sesuatu,” tambahnya.

Barang hasil dari daur ulang atribut Agustusan bisa dijual di toko kerajinan dan oleh-oleh khas Bandung, yang uang penjualannya bisa digunakan sebagai uang kas di setiap Karangtaruna. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,