Purnawirawan dan Warakawuri Dapat Bingkisan

Purnawirawan dan Warakawuri Dapat Bingkisan

Para veteran, purnawirawan, dan warakawuri dapat bingkisan sembako pada HUT RI Ke 70. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung -  Sebagai tanda terima kasih atas perjuangan dan pengorbanan mereka, Kadin Jabar didukung berbagai yayasan sosial pengusaha Tionghoa memberikan bingkisan kepada purnawirawan, warakawuri, dan mantan pejuang 1945 atau veteran. Hal itu juga dilakukan sebagai wujud kepedulian para pengusaha Jawa Barat terhadap nasib veteran.

Menurut perwakilan Yayasan Harapan Kasih, Hadi Gunaman, bingkisan yang diberikan kepada para veteran adalah bingkisan dalam bentuk sembako. Diharapkan bisa meringankan beban para veteran untuk membeli sembako yang saat ini terus melambung.

"Pemberian ini sebagai bentuk rasa terima kasih atas jasa mereka membela negara dan merebut kemerdekaan. Semoga semua bantuan bisa meringankan kehidupan mereka,” kata Hadi Gunaman di Aula Barat Gedung Sate, Senin (17/8/2015).

Hadi mengatakan, kegiatan seperti ini memang dilakukan rutin setiap tahun. Namun, khusus untuk veteran memang dilakukan bertepatan pada acara Agustusan.  "Kita rutin menggelar baksos karena memang kita punya yayasan sosial, yaitu Dana Sosial Priangan dan Harapan Kasih. Jadi setiap tahun kita beberapa kali beri paket sembako buat warga yang membutuhkan,” katanya.

Acara simbolis pemberian paket sembako digelar di aula Gedung Sate disaksikan Gubernur Jabar, Wagub Jabar, Ketua Kejati Jabar Pangdam III Siliwangi, dan Kapolda Jabar. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,