Masa Jabatan Plt Sekda Jabar Diperpanjang

Masa Jabatan Plt Sekda Jabar Diperpanjang

pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa

Bandung  - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan masa jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa kembali diperpanjang untuk yang kedua kalinya.


"Masa jabatan Pak Iwa Karniwa kembali diperpanjag hingga kita dapat sekda definitif," kata Ahmad Heryawan usai upacara Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, di Lapangan Gasibu Bandung, Senin (17/8/2015).

Ia menjelaskan perpanjangan masa jabatan Plt Sekda dituangkan lewat Keputusan Gubernur Jabar Nomor 821.22/Kop.834-BKS/2015 dimana masa tugas diperpanjang hingga tiga bulan ke depan.

"Akan tetapi kalau posisi sekda definitif sudah dilantik maka jabatan Plt berhenti dengan sendirinya," kata dia.

Heryawan mengatakan apabila jabatan Plt Sekda Jawa Barat tidak diperpanjang akan menghambat proses pencairan anggaran APBD dan pembahasan yang sedang dilakukan di DPRD Jabar. 

"Tidak cair anggaran maka pembangunan bisa mandek. Makanya diperpanjang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku sampai menunggu Sekda definitif," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat karena pengajuan tiga nama calon Sekda sudah diproses panjang di provinsi. 

"Surat hasil panitia seleksi sudah dikirim pihaknya ke Kementerian Dalam Negeri. Dan sekarang lagi diproses tentu harus ke presiden harus sampai ke TPA karena eselon harus sampai TPA. Semoga tim TPA segera rapat, dapat keputusan dan keputusannya segera dikirim ke jabar maka akan segera kita lantik," kata dia.

Ketika ditanyakan tentang kriteria sekda pilihannya, pria yang akrab disapa Aher mengaku menginginkan orang baik menempati posisi tersebut. 

"Kalau saya cari yang paling baik, giat bekerja, gila kerja. Jadi hal-hal itu lah kira-kira kriterianya, tak harus semua tapi beberapa diantaranya," katanya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,