Pesawat Trigana Ditemukan dalam Keadaan Hancur

Pesawat Trigana Ditemukan dalam Keadaan Hancur

Jayapura  - Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo pada Selasa mengatakan pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-267 yang hilang kontak Minggu (16/8) ditemukan dalam keadaan hancur dan terbakar di Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupate Pegunungan Bintang, Papua.


"Saat ini kami fokus pada proses evakuasi korban, juga mencari black box dan serpihan pesawat yang bisa diperiksa dan membantu proses pencarian," katanya di Jayapura, Selasa (18/7/2015).

Menurut dia hingga pukul 11.05 WIT tim SAR yang ada di daerah operasi sudah berhasil menemukan 20 jenazah korban di lokasi jatuhnya pesawat. 

"Sampai saat ini belum ditemukan adanya penumpang yang selamat," katanya.

Dia berharap evakuasi bisa berjalan lancar di tengah cuaca yang kurang bersahabat.

Jenazah korban yang sudah ditemukan selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jayapura untuk diidentifikasi.

Pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-267 dengan rute Jayapura-Oksibil yang lepas landas dari Bandara Sentani pukul 14.22 WIT hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil, Papua, Minggu (16/8). 

Pesawat yang diperkirakan tiba di Oksibil pukul 15.04 WIT itu terakhir melakukan kontak dengan menara Oksibil pada pukul 14.55 WIT.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,