Gubernur Jabar, Angkat Tema Kreatif, Bestari dan Kahiji

Gubernur Jabar, Angkat Tema Kreatif, Bestari dan Kahiji

Aher saat menjadi Pembina upacara pada Apel Besar hari jadi Jabar ke 70. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Ratusan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemprov Jawa Barat dengan mengenakan pakaian tradisional khas Jawa Barat mengikuti Apel Besar peringatan hari jadi Jabar ke 70 yang digelar di Lapangan Gasibu, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjadi Pemimpin upacara pada peringatan HUT Jabar ke 70 dengan menggunakan baju khas Sunda berwarna putih.

Menurut Ahmad Heryawan, tema Hari Jadi Jabar ke 70 pada kali ini mengambil ide 3 point penting, yaitu kreatif, bestari, dan kahiji.

“Dengan kreatifitas mari kita berkarya untuk membuat Jawa Barat menjadi Provinsi nomor 1 di Indonesia. Bestari sendiri karena Jawa Barat sebagai pusat jambrut khatulistiwa yang mencerminkan keindahan Indonesia,” kata Ahmad Heryawan pada Apel Besar Peringatan Hari Jadi Jabar ke 70, Rabu (19/08/2015).

Aher panggilan akrab Ahmad Heryawan memaparkan, meskipun jumlah penduduk Jawa Barat yang cukup banyak sekitar 46 juta jiwa, namun Jawa Barat telah berhasil mempertahankan laju ekonomi tetap stabil, bahkan laju ekonomi Jawa Barat sudah meningkat diatas laju ekonomi nasional.

“Pembangunan ekonomi Jabar tumbuh pesat, bahkan pembangunannya pun sejalan dengan peningkatan perekonomian kreatif. Kesuksesan membangun Jawa Barat sama halnya dengan membangu 1/5 Indonesia. Pendidikan di Jabar partisipasinya juga terus meningkat setelah sekolah dari tingkat SD hingga SMA digratiskan,” paparnya.

Dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, Pemprov Jabar senantiasa membuat berbagai program bantuan bagi sekolah-sekolah, salah satunya yaitu program ruang kelas baru.

“Kita punya program pembangunan 4.000 ruang kelas baru di Jawa Barat, selain itu ada bantuan pembangunan untuk lab dan studio bagi sekolah dan kampus,” jelasnya.

Usai menggelar acara Apel Besar peringatan hari jadi Jabar ke 70, acara dilanjutkan dengan mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, yang diikuti oleh Gubernur, Wagub hingga Kepala Dinas dan OPD.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,