Ada Apa dengan IIMS dan GIIAS?

Ada Apa dengan IIMS dan GIIAS?

Jakarta - Mungkin hanya di Indonesia ada dua even besar yang waktu penyelenggaraannya hanya selang satu hari dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Yah, ada dua even besar otomotif yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar bersamaan.

 
IIMS dibuka pada Rabu (19/8/2015) oleh Wapres Jusuf Kalla di Jiexpo Kemayoran, dan GIIAS dibuka pada Kamis (20/8/2015) besok juga oleh Wapres Jusuf Kalla di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten.
 
Aneh tapi nyata, namun itulah yang terjadi. Entah apa yang menyebabkan even berskala internasional yang biasanya bersatu ini, tiba-tiba harus terpisah dan uniknya lagi hanya berselang satu hari saja.
 
Akhirnya jadilah IIMS yang digawangi Agung Adiprasetyo, CEO Kompas Gramedia, induk perusahaan penyelenggara IIMS Dyandra Promosindo, menyelenggarakan even di Jiexpo Kemayoran dengan menonjolkan berbagai merk otomotif yang hadir di sana.
 
Sedangkan Gaikindo yang mendapat dukungan penuh dari ATPM (agen tunggal pemegang merk), menyelenggarakan even serupa dengan nama GIIAS di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, menghadirkan semua ATPM yang ada di Indonesia.
 
Dilihat dari gebyarnya, IIMS yang sudah dibuka tadi pagi terasa kurang gereget dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya. Berbeda dengan GIIAS yang dilaksanakan Gaikindo, tampak begitu semarak. Sebab masing-masing ATPM di sepanjang jalan menuju tempat penyelenggaraan terlihat banyak memasang umbul-umbul dan spanduk guna mendukung sekaligus mempromosikan produk mereka.
 
Seperti yang dilakukan Porsche dengan menampilkan jajaran mobil dari model-model terbaru seperti Cayman GT4 dan mobil berperforma tinggi 911 GT3 RS pada ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara Gaikindo ini. 
 
PT. Eurokars Artha Utama selaku importir resmi merek Porsche di Indonesia untuk pertama kalinya mengikuti acara pameran otomotif yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang tahun ini digelar ke-23.

"Kami sangat senang bahwa kami bisa ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dan dapat memajang model terbaru kami, dan juga inovasi terbaru ke hadapan publik," kata Managing Director Porsche Indonesia Christoph Choi, dalam keterangan persnya.

Ia menambahkan mobil-mobil model terbaru yang akan ditampilkan seperti 911 GT3 RS dan Cayman GT4, telah diluncurkan secara perdana di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015.

Pada ajang GIIAS 2015, booth Porsche berlokasi di hall 6 dan menempati area 714 meter persegi.

"Kami juga menawarkan paket spesial kepada konsumen yang ingin membeli Porsche di ajang GIIAS 2015," ujar Choi.

GIIAS 2015 akan digelar selama 11 hari mulai tanggal 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Pameran tersebut akan menghadirkan total 34 merek kendaraan dan setidaknya 13 APM sudah menyatakan akan meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik pertama di Indonesia, di Asia, bahkan dunia. (AY)
.

Categories:Otomotif,
Tags:,