Manchester City Tersingkir dari Piala Liga

Manchester City Tersingkir dari Piala Liga

Manchester City Tersingkir dari Piala Liga

London - Newcastle United memberikan kepedihan kepada Manchester City melalui kemenangan 2-0 di Stadion Etihad pada Kamis (30/10/2014) dinihari WIB, yang membuat sang juara bertahan tersingkir dari Piala Liga.

Penyerang remaja Rolando Aarons membawa pasukan Alan Pardew memimpin pada menit keenam, dan pemain pengganti Moussa Sissoko menambahi keunggulan timnya melalui gol solo 14 menit sebelum pertandingan usai, untuk mengiri Newcastle ke perempat final.

"Itu merupakan penampilan gemilang dari Newcastle pada malam ini. Semua yang kami inginkan dan upayakan dari pertandingan ini dapat dilakukan," kata Pardew, yang timnya akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada delapan besar.

Juara bertahan Liga Utama Inggris, yang harus kehilangan David Silva akibat cedera, sekarang telah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi menjelang pertandingan "derby" melawan Manchester United pada Minggu (02/11/2014).

"Kami tidak bermain cukup baik," kata pelatih Manuel Pellegrini kepada Sky Sports. "Kami kemasukan dua gol mudah dan tidak memanfaatkan peluang-peluang kami untuk mencetak gol." Ryan Taylor melakukan penampilan pertamanya untuk Newcastle sejak Agustus 2012 setelah mengalami masalah lutut jangka panjang dan ia segera memberi dampak.

Taylor mencuri bola dari Fernandinho di lini tengah, yang kemudian membebaskan Aaron untuk berlari mengejar umpan terobosan dan menggulirkan bola melalui sela-sela kaki Willy Caballero dari sudut sempit di sisi kanan.

City mendapatkan hantaman berikutnya tiga menit kemudian, ketika Silva harus ditarik keluar lapangan setelah dilanggar Taylor.

Pellegrini mengatakan bahwa cedera lutut Silva akan dievaluasi pada Kamis, namun ia menepis pembicaraan perihal keberlanjutan masalah pada pangkal paha yang membuat Yaya Toure meninggalkan lapangan pada babak kedua, dengan berkata "tidak ada yang penting." Pengganti Silva, Samir Nasri yang kembali pulih, mendapat umpan dari Stevan Jovetic untuk melepaskan sepakan voli yang masih dapat ditepis kiper Newcastle Rob Elliot, dan kapten tim tamu Fabricio Colocciini kemudian menyepak bola yang mengenai tiang gawangnya sendiri.

Cukup meyakinkan Namun Newcastle menutup babak pertama dengan cukup meyakinkan, di mana Paul Dummett menguji Caballero dari situasi tendangan penjuru dan Adam Armstrong melepaskan sepakan yang melebar dari umpan silang Daryl Janmaat.

Ketika Newcastle terus menekan, di mana bek kiri City Aleksandar Kolarov beruntung tidak dihukum penalti atas pelanggarannya terhadap Gabriel Obertan, Pellegrini memasukkan Jesus Navas dan Sergio Aguero.

Namun justru pemain pengganti Newcastle yang memberikan pukulan penutup, di mana Sissoko mengecoh Fernandinho dan kemudian melewati Bacary Sagna sebelum dengan tenang mencetak gol.

Taylor melengkapi kebangkitan yang layak dikenang dengan memblok upaya Edin Dzeko pada menit ke-85, ketika Newcastle mengamankan kemenangan perdana mereka di Etihad dan menyingkirkan sang juara bertahan.

"Ini merupakan dongeng," kata Taylor. "Ini merupakan impian yang menjadi kenyataan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,