Michel Ditunjuk Sebagai Pengganti Bielsa di Marseille

Michel Ditunjuk Sebagai Pengganti Bielsa di Marseille

Paris - Pelatih asal Spanyol Michel telah ditunjuk oleh Marseille sebagai suksesor Marcelo Bielsa, demikian diumumkan klub Prancis itu pada Rabu (19/8/2015).

"Ini sudah resmi. Jose Miguel Gonzalez del Campo merupakan pelatih OM," demikian diumumkan Marseille melalui akun Twitternya, dengan gambar Michel memegang seragam Marseille bersama presiden Vincent Labrune.

Michel telah tiba pada Rabu pagi untuk mengadakan diskusi-diskusi dengan Labrune dan sejumlah petinggi klub lainnya.

Marseille tidak mengonfirmasi berapa lama kesepatan yang disetujui dengan mantan pemain sayap internasional Spanyol itu, yang tercatat 66 kali memperkuat negaranya, namun surat kabar setempat La Province melaporkan bahwa ia kemungkinan menandatangani kontrak dua tahun di Stade Velodrome.

Michel merupakan bintang di tim Real Madrid pada akhir 1980-an dan awal 1990-an. Sebagai pelatih, ia bekerja di Rayo Vallecano dan mengambil alih tim Real Madrid B sebelum memimpin Getafe meraih posisi terbaik sepanjang sejarah klub itu, yakni finis di peringkat keenam pada 2010.

Ia melewati masa mengecewakan di Sevilla namun meraih kesuksesan di Olympiakos, yang memenangi dua gelar Yunani dan Piala Yunani sebelum dipecat pada awal tahun ini.

Marseille mengalami start yang sulit pada musim baru, kalah 0-1 pada kedua pertandingan perdananya.

Bielsa secara tiba-tiba mengundurkan diri setelah kekalahan dari Caen pada pertandingan pembukaan musim, di mana asistennya Franck Passi kemudian menjadi pelatih saat mereka kalah di markas Reims pada Minggu lalu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,