Jadwal Padat, Libur Liga Spanyol Dibatasi

Jadwal Padat, Libur Liga Spanyol Dibatasi

Madrid - Libur musim dingin tradisional Liga Spanyol sepanjang dua pekan akan dikurangi pada musim ini sebagai upaya untuk mengantisipasi kepadatan jadwal menjelang Piala Eropa tahun depan, demikian diumumkan pada Kamis (20/8/2015) WIB.

Hanya sepekan silam liga mengumumkan perubahan-perubahan signifikan terhadap kalender untuk mengakomodasi partisipasi Barcelona di Piala Dunia Klub, yang termasuk putaran pertandingan terakhir pertandingan-pertandingan liga dimundurkan selama sepekan.

Keputusan itu dikritik oleh pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque, sebab hal itu berarti Liga Spanyol akan selesai pada 22 Mei, di mana timnya akan mulai mempertahankan gelar Eropa pada 10 Juni di Prancis.

Bagaimanapun, kesepakatan antara persatuan pemain (AFE), liga, dan federasi berarti jadwal putaran penuh sekarang akan berlangsung pada 30 Desember, di mana akhir pekan terakhir di musim ini kembali pada tanggal tradisional yakni 15 Mei.

Final Piala Raja juga digeser kembali ke jadwal aslinya yakni 21 Mei.

"Tawaran dari AFE untuk bermain selama libur Natal, biasanya merupakan periode liburan untuk sepak bola profesional memberikan pengoptimalan terhadap kalender," demikan bunyi pernyataan dewan olahraga Spanyol.

"Hal itu membuat aktivitas-aktivitas di divisi teratas dapat selesai sepekan lebih awal dan oleh karena itu membuat Vicente del Bosque dapat melakukan persiapan yang lebih baik untuk timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,