Kebakaran Lapangan Golf Arcamanik Sulit Dipadamkan

Kebakaran Lapangan Golf Arcamanik Sulit Dipadamkan

Bandung - Sebanyak empat peristiwa kebakaran terjadi secara hampir bersamaan di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/8/2015), yakni di kawasan Bihbul Sindanglaya, Cimindi, Batununggal dan Lapangan Golf Arcamanik yang paling sulit dipadamkan.

"Hari ini kita menangani empat kebakaran dalam waktu hampir bersamaan," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Yosep Heryansyah.

Dari empat peristiwa kebakaran tersebut, kata dia, penanganan kebakaran di Lapangan Golf Arcamanik cukup sulit dibandingkan yang lainnya karena luasnya lahan yang terbakar.

"Kalau yang lain itu kan rumah dan pertokoan, tapi kalau di Arcamanik itu lapangan golf dan luas lahan yang terbakarnya berhektare-hektare," kata dia.

Ia mengatakan, kebakaran di Arcamanik terjadi sejak pagi dan hingga saat ini petugas damkar masih terus berupaya memadamkan kobaran api yang terus meluas.

Menurut dia, kebakaran rumah di kawasan Batununggal, Bihbul Sindalaya dan Cimindi saat ini telah berhasil ditangani.

"Batununggal dan Bihbul itu rumah yang terbakar tapi kalau Cimindi yang terbakar adalah toko mebel," kata Yosep.

Pihaknya berharap, masyarakat tidak asal membakar sampah kering saat musim kemarau karena hal tersebut bisa memicu kebakaran.

"Dugaan sementara ini karena warga membakar sampah kering. Tapi ini baru sementara. Karenanya kami mengimbau kepada seluruh warga jangan asal membakar sampah. Kalau bisa pisahkan sampah kering dan basah," kata dia.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,