Bayern Menangkan Laga Dramatis Lawan Hoffenheim

Bayern Menangkan Laga Dramatis Lawan Hoffenheim

Berlin - Sebuah gol pada menit 90 dari Robert Lewandowski membuat Bayern Muenchen yang harus bermain dengan sepuluh pemain menang dramatis 2-1 melawan Hoffenheim pada laga Bundesliga, lsetelah kemasukan gol tercepat dalam sejarah Bundesliga.

Striker Polandia itu membuat juara liga ini bangkit setelah striker Timnas Jerman U-21 Kevin Volland menciptakan gol hanya sembilan detik seak kickoff usai mencuri umpan pemain Bayern David Alaba.

Gol Volland menyamai rekor sebelumnya yang diciptakan pemain Bayer Leverkusen Karim Bellarabi pada hari pertama musim lalu melawan Borussia Dortmund.

Bayern menyamakan kedudukan ketika Douglas Costa melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau kiper Hoffenheim Oliver Baumann dan kemudian dibelokkan Thomas Mueller dengan tumitnya pada menit 40.

Hoffenheim menyianyiakan peluang mencatat kemenangan bersejarah pertamanya melawan Bayern dalam 15 kali kesempatan ketika Eugen Polanski gagal pada tendangan penalti menyusul handball Jerome Boateng yang membuat pemain timnas Jerman ini diusir ke luar lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit 72.

Bayern mencatat kemenangan dramatis setelah umpan silang pemain sayap Brasil Douglas Costa diolah oleh Mario Goetze untuk diteruskan kepada Lewandowski menjadi gol yang membuat Bayern tetap di puncak klasemen setelah menang 5-0 dari Hamburg pada laga pembuka akhir pekan lalu, demikian AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,