Monaco dan Lyon Tampil Mengecewakan

Monaco dan Lyon Tampil Mengecewakan

Paris - Monaco dan Lyon gagal menciptakan landasan untuk menyaingi pemuncak klasemen Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, setelah mencatat hasil mengecewakan, masing-masing seri 1-1 dari Toulouse dan kalah 2-1 dari Rennes.

Gol tunggal pada babak kedua dari Blaise Matuidi mengantarkan PSG menang 1-0 di kandang Montpellier Jumat lalu sehingga PSG sudah mengemas sembilan poin, dua poin di atas Bastia, Angers dan Nantes yang ketiganya menang pada pertandingan Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Monaco tengah berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah seri 0-0 melawan Lille pekan lalu dan kalah 1-3 dari Valencia pada leg pertama playoff Liga Champions.

Namun Monaco yang diasuh Leonardo Jardim hanya bisa seri 1-1 melawan Toulouse setelah Thomas Lemar menyelamatkan tim ini pada menit 65 untuk menyamakan gol gelandang Toulouse asal Mali, Tongo Doumbia, pada menit 23.

Lebih parah lagi Lyon yang bertekuk letut di kandangnya dari Rennes yang meraih tiga poin berkat gol babak kedua dari Mehdi Zeffane. 

Runner-up musim lalu yang menang dari Guingamp akhir pekan lalu itu bahkan ketinggalan lebih dulu setelah Rennes memimpin berkat gol Pedro Henrique pada menit delapan yang kemudian disamakan Nabil Fekir setelah didahului upaya gemilang dari pemain baru Rafael da Silva.

Sebaliknya Bastia, Angers dan Nantes merebut poin penuh dan tetap menguntit ketat PSG.

Di Corsica, Angers memenangi duel dua tim promisi dengan menang 2-0 dari Gazelec Ajaccio berkat dua gol kaptennya yang asal Senegal Cheikh Ndoye, sedangkan Julian Palmieri menciptakan dua gol untuk membawa Bastia menang 3-0 dari Guingamp.

Caen dan Reims, yang seperti PSG memenangi dua laga pertama mereka, menelan kekalahan pertama musim ini, masing-masing Caen takluk 1-2 dari Nice akibat dua gol hebat dari Hatem Ben Arfa dan Alassane Plea, sedangkan Reims kalah 0-1 dari Nantes, demikian AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,