Vargas Siap Bersaing di Liga Jerman

Vargas Siap Bersaing di Liga Jerman

Berlin - Eduardo Vargas siap menjadi bintang Chile selanjutnya yang bermain di Liga Jerman setelah Hoffenheim mengungkapkan pada Minggu (23/8/2015) WIB bahwa mereka berada di ambang merekrut penyerang Napoli ini.

Penyerang 25 tahun itu, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di QPR di Liga Utama Inggris, telah menyelesaikan pemeriksaan medis dan dilaporkan didatangkan dengan nilai transfer enam juta euro. Ia telah 48 kali memperkuat timnas Chile dan mencetak 22 gol.

"Kami berasumsi bahwa formalitas-formalitas akan segera diselesaikan," kata direktur olahraga Alexander Rosen setelah timnya kalah 1-2 di liga dari Bayern Munich.

"Ia dapat bermain di beberapa posisi dan kami akan memiliki lebih banyak opsi." Vargas didatangkan untuk menggantikan penyerang Brazil Roberto Firmino, yang telah bergabung dengan Liverpool pada Juni.

Ia akan menjadi anggota ketiga timnas Chile yang menjuarai Piala Amerika bulan lalu, yang pindah ke Liga Jerman setelah Arturo Vidal yang kini membela Bayern Munich dan pemain Bayer Leverkusen Charles Aranguiz, yang mengalami robek tendon Achilles hanya sepekan setelah resmi direkrut.

Empat gol Vargas yang dibukukannya di Piala Amerika membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di ajang itu, bersama pemain Peru Paolo Guerrero. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,