Fans Iwan Fals Bekasi Raih Penghargaan Lingkungan

Fans Iwan Fals Bekasi Raih Penghargaan Lingkungan

Musisi Iwan Fals melakukan penanaman pohon Jati Putih bersama para fansnya yang tergabung dalam organisasi "OI" (Orang Indonesia) di pantai Akkarena, Makassar, Sulsel, Sabtu (24/8). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Bekasi  - Fans musisi Iwan Fals yang tergabung dalam komunitas Orang Indonesia (OI) Kota Bekasi memperoleh penghargaan sebagai pelopor pemberdayaan lingkungan 2015 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


"Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang memberikan langsung penghargaan itu kepada OI Kota Bekasi pada upacara HUT ke-70 Provinsi Jawa Barat," kata Ketua Badan Pengurus Kota OI Kota Bekasi Fendi Kurniawan di Bekasi, Senin (24/8/2015).

Menurut dia, penghargaan itu merupakan ganjaran atas rangkaian kegiatan OI dalam rangka mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan di Kota Bekasi selama ini.

"Alhamdulillah, gerakan cinta lingkungan yang dilakukan oleh para pecinta, penggemar, dan fans Iwan Fals di Kota Bekasi berbuah hasil," katanya. 

Menurut dia, kegiatan cinta lingkungan yang dilakukan pihaknya secara rutin setiap bulannya adalah dengan menggalakan program sejuta lubang biopori bekerja sama dengan Pemkot Bekasi.

"Kami rutin menggelar pembuatan sumur resapan, lubang biopori, pengolahan kompos, dan pengelolaan sampah di sejumlah wilayah Kota Bekasi," katanya.

Pihaknya bersama dengan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami memang fokus pada pemberdayaan masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan hidup. Bahkan saat ini, BPK OI Kota Bekasi telah mengelola satu Tempat Pengelolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk masyarakat," katanya.

Dikatakan Fendi, pihaknya merasa bangga dengan penghargaan tersebut dan akan menjadikannya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi mengelola lingkungan yang sehat dan bersih.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,