Tiga Paslon Bupati Cianjur Mulai Gerilya

Tiga Paslon Bupati Cianjur Mulai Gerilya

Cianjur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sebagai peserta Pilkada Cianjur 2015.

"Secara resmi Pilkada Cianjur akan diikuti tiga pasangan calon Deni Sunarya-Zainy, Suranto-Aldwin Rahardian, dan Irvan Rivano-Herman Suherman. Tahapan selanjutnya pengambilan nomor dan masuk masa kampanye," kata Ketua KPU Cianjur Anggy Sofia Wardany di Cianjur, Senin (24/8/2015).

Pasangan Deni Sunarya-Zainy berasal dari jalur perseorangan.

Dia menuturkan, sebelumnya KPU Cianjur, melakukan rapat pleno terkait persyaratan yang harus dilengkapi masing-masing bakal calon sebelum ditetapkan sebagai calon.

Setelah memenuhi seluruh persyaratan tersebut, barulah pihaknya mengumumkan hasil dan menetapkan ketiga pasangan calon lolos sebagai calon bupati dan wakilnya.

Meskipun ungkap dia, tiga orang di antaranya yang berstatus PNS belum melengkapi persyaratan surat keputusan pemberhentian dari instansi terkait.

Namun, pihaknya memberikan betas wakktu hingga 60 hari setelah keputusan surat tersebut telah diserahkan ke KPU Cianjur.

"Kalau lampiran surat pengunduran diri sudah disertakan ketiga calon, Aldwin Rahardian sebagai staf ahli di Pemprov Jabar, Herman Suherman sebagai PNS di Pemkab Cianjur dan Irvan Rivano Muchtar sebagai anggota DPRD Propinsi Jabar, namun belum menyertakan SK pemberhentian dari kementerian dan intansi terkait," katanya.

Dia menuturkan, jika hingga batas waktu yang telah ditentukan calon belum menyerahkan SK tersebut, maka KPU Cianjur, akan mencoret pasangan calon sebagai peserta pilkada.

"Harapan kami sebelum batas waktu, calon sudah menyerahkan SK tersebut, kalau tidak akan dicoret sebagai peserta," katanya.

Sementara itu, selama rapat pleno tertutup berlangsung, kantor KPU Cianjur dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Bahkan tamu yang hendak masuk ke dalam area perkantoran mendapat pemeriksaan ketat petugas.

Puluhan petugas dari Sat Lantas Polres Cianjur, disiagakan di sejumlah pertigaan dan perempatan menuju kantor KPU Cianjur, agar tidak terjadi kemacetan. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,