Kecelakaan Hebat, Pembalap Indycar Tewas

Kecelakaan Hebat, Pembalap Indycar Tewas

Los Angeles - Pebalap asal Inggris akhirnya meninggal dunia, Selasa (25/8/2015) WIB, setelah mengalami luka berat di kepalanya akibat kecelakaan sat lomba balap Indycar di Pennsylvania, AS. Kematiannya menggugah perhatian orang untuk mendesak peninjauan atas faktor keselamatan lomba tersebut.

Wilson (37), sejak hari Minggu sudah tidak sadarkan diri setelah kepalanya terkena bagian dari mobil pebalap lain dalam putaran terakhir Tricky Triangle" of Pocono Raceway.

Rekan-rekan dan kerabatnya sempat membesuknya di rumah sakit, sebelumnya dokter menyatakan dia telah meninggal dunia pada Senin (Selasa WIB).

"Ini kesedihan bagi Indycar dan komunitas olahraga bermotor," kata Mark Miles, pimpinan perusahaan yang menaungi lomba IndyCar and the Indianapolis Motor Speedway.

Tewasnya Wilson merupakan yang pertama dalam lomba balap Indycar sejak 2011, setelah pebalap Inggris lainnya Dan Wheldon.

Pebalap legendaris AS Eddie Cheever mengatakan setelah kasus ini harus ada analisa mengenai ukuran keselamatan dalam olahraga ini.

"Menurut saya inilah saatnya kita mencari solusi, Saatnya para pebalap memberi ide dan saya harap akan ada kemajuan yang didapat dalam menyelesaikan masalah ini," katanya. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait