Pembunuh Siswi SMKN 1 Bandung Itu Divonis 18 Tahun

Pembunuh Siswi SMKN 1 Bandung Itu Divonis 18 Tahun

Bandung - Wanda Zaki Mubarok seorang pemuda pengangguran berumur 19 tahun hanya bisa pasrah duduk di kursi pesakitan menghadapi persidangan atas kasus pembunuhan yang melibatkan dirinya terhadap Yusi Huisein siswi, SMKN 1 Bandung.

Saat menghadapi persidangan yang mengagendakan tuntutan ini, terdakwa  mengenakan pakaian lengan panjang warna putih dengan rompi merah bertuliskan tahanan Kejari Bandung dan celana panjang warna hitam terlihat dengan seksama mendengarkan amar putusan yang dibacakan Majelis Hakim.

Ketua Majelis Hakim Suwanto mengatakan, setelah menimbang keterangan 10 saksi dalam kasus tersebut, terdakwa Wanda dinyatakan bersalah.

"Terdakwa ini terbukti pada pasal 338 dan 362, sebagaimana dakwaan komulatif yaitu pembunuhan dan pencurian dan keduanya terbukti," ungkap Ketua Majelis Hakim saat membacakan amar putusan di ruang sidang VI, Pengadilan Negeri, Jalan Lre Martadinata Kota Bandung.

Selanjutnya, Ketua Majelis Hakim menyatakan terdakwa divonis 18 tahun penjara. Putusan tersebut sama seperti tuntutan JPU sebelumnya.

"Terdakwa divonis 18 tahun dikurangi masa tahanan, apakah ada upaya banding atau terima," jelasnya.

Dalam hal ini terdakwa menyatakan pikir pikir dahulu setelah, berkoordinasi dengan kuasa hukumnya.

Diberitakan sebelumnya Wanda Zaki Mubarok merupakan, pelaku pembunuhan kekasihnya Yusi Husaeni yang masih bersekolah di SMKN 1. Wanda menghabisi nyawa korban (Yusi) setelah terlibat adu mulut karena korban meminta cincin yang pernah dipinjam oleh pelaku.

Selain melakukan pembunuhan, pelaku juga mengambil barang - barang berharga milik korban seperti anting, 2 buah handpone merk LG dan sepeda motor matic Vario. Dirinya mengaku motor korban dikembalikan ke pihak korban namun untuk barang berharga lainnya dijual dan hasilnya digunakan untuk kebutuhan pribadi.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,