Dana Website Revolusi Mental Rp 140 Miliar Jadi Sorotan

Dana Website Revolusi Mental Rp 140 Miliar Jadi Sorotan

Jakarta - Berdasarkan penelusuran, pembuatan website revolusimental.go.id menghabiskan biaya mencapai Rp 140 miliar, yang diluncurkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani beberapa waktu lalu.
 
Menanggapi hal itu, anggota Komisi I DPR Elnino M. Husein Mohi mengaku terkaget-kaget, lantaran anggaran tersebut begitu besar. Sebab menurut dia, dalam pembuatan website tidak akan menelan dana hingga mencapai Rp 140 miliar.
 
"Untuk website abal-abal, mestinya tidak sampai Rp 140 miliar. Semua juga bisa bikin website abal-abal dengan gratis. Dan kalau pun bayar, ya enggak sampai Rp 10 juta-lah," kata Elnino di Jakarta, Rabu (26/8/2015).
 
Politikus Partai Gerindra itu menegaskan, seharusnya Presiden Jokowi tidak menyetujui diluncurkannya program tersebut dengan dana yang begitu besar. Paling penting, adalah membenahi Kabinet Kerja lewat revolusi mental yang dicanangkan selama ini.
 
"Jadi ketimbang bikin website, mestinya mental kabinet dan jajarannya yang harus diperbaiki dulu. Misalnya, dengan melatih efisiensi kerja, serta menjauhkan diri dari adanya anggapan, bahwa revolusi mental sebagai proyek yang dapat diambil uangnya," tegasnya.
 
Sementarab itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai, hal terpenting yang harus jadi sorotan pemerintah saat ini adalah kondisi ekonomi yang berubah secara cepat. "Sekarang ini harus soal perbaikan ekonomi karena ekonomi kita betul-betul sangat memprihatinkan," kata Agus di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2015).
 
Meski begitu, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) enggan mengomentari terlalu jauh soal besarnya anggaran untuk membangun website tersebut. "Bahwa yang paling tahu soal teoritis itu menteri yang terkait, sehingga harus dicek penggunaannya kepada menteri terkait," tegasnya.
 
Diketahui, di halaman resmi Kemendagri dijelaskan, Puan Maharani meresmikan website program Gerakan Nasional Revolusi Mental atau www.revolusimental.go.id. "Melalui website masyarakat bisa melihat program ini akan disosialisasikan dengan baik," kata Puan di Jakarta, Senin lalu. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,