Calon Haji Asal Sukabumi Meninggal di Nabawi

Calon Haji Asal Sukabumi Meninggal di Nabawi

Mekah  - Anggota jemaah haji perempuan asal Sukabumi, Ooy Rukoyah (55 tahun) meninggal dunia, usai menunaikan shalat sunnah qobliyah Subuh, di Masjid Nabawi, Madinah, Saudi Arabia.

Data yang diterima Media Center Haji (MCH) Mekah, Arab Saudi, Rabu (26/8/2015), menyebutkan Ooy yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) JKS 7 meninggal dunia akibat serangan jantung. 

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Madinah Darmawali Handoko mengatakan, perempuan yang berasal dari Kampung Cicadas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu, meninggal dunia pada pukul 04.00 waktu Arab Saudi (WAS). 

"Soal penyebab pasti kematiaannya masih kita selusuri, tapi hasil cek medis awal akibat serangan jantung," kata Darmawali di Madinah, Arab Saudi, Rabu (26/8/2015).

Dalam sertifikat kematian resmi yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi disebutkan penyebab serangan jantung yang berakibat pada wafatnya Ooy yang datang ke Madinah pada Senin (25/8) itu adalah penyakit kolesterol tinggi yang telah diderita Ooy sejak dari Tanah Air.

Ooy menjadi anggota jemaah haji Indonesia ketiga yang meninggal di Madinah. Sebelumnya, seorang calon haji asal Pacitan, Jawa Timur bernama Suparti binti Kasan Somin Kromoharjo (70) meninggal di Hotel Mawaddah Shofwat Madinah.

Kemudian calon haji kedua yang sudah wafat bernama Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam (55) asal Surabaya, Jawa Timur. Chamdanah meninggal di dalam pesawat sebelum tiba di Bandara AMAA, Selasa (25/8) .(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,