Eka Tantang Demiz Soal Kemelut di Tubuh KONI Jabar

Eka Tantang Demiz Soal Kemelut di Tubuh KONI Jabar

Ketua Forum Penyelamat Olahraga Jawa Barat (FPOJ), Eka Santosa (kanan) menunjukkan Surat resmi Untuk Wagub Jabar. (Ist)

Bandung – Ketua Forum Penyelamat Olahraga  Jawa Barat (FPOJ), Eka Santosa menantang Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Deddy Mizwar (Demiz) terkait permasalahan yang terjadi di tubuh KONI yang beberapa bulan lalu mendapat tanggapan atau komentar dari Demiz.

“Kita siap melayani Wagub terkait pernyataannya di sebuah media terbitan Bandung, yang saat itu meragukan data-data yang kita berikan dengan kata jangan suudzon. Makanya untuk membuktikan itu semua, kita sudah mengirimkan surat resmi kepada Wagub guna memberikan penjelasan secara rinci,” tegas Eka kepada CikalNews.com, Jumat (28/8/2015) malam.

Ia mengatakan, surat dengan nomor 008/FPOJ/VIII/2015  tersebut sudah dikirimkan pada tanggal 26 Agustus lalu bersama satu bundel bukti-bukti  yang menguatkan kalau apa yang sudah diungkapkan FPOJ sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

“Memang bersama surat tersebut kita lampirkan dokumen keuangan yang kami dapatkan dari KONI Jawa Barat dan sekaligus kami jadikan pembahasan. Kami sampaikan pula hasil kajian FPOJ terkait dokumen yang ada,” ungkapnya.

Eka juga mengatakan, bersama surat yang ditujukan ke Wagub tersebut dilampirkan pula dokumen deklarasi pendirian FPOJ, surat FPOJ kepada Gubernur Jabar dan induk organisasi olahraga serta KONI kabupaten/kota se-Jawa Barat, dan surat keputusan KONI Pusat No. 46 tentang pengangkatan Plt Ahmad saepudin serta perintah penyelenggaraan Musorprov bulan Desember tahun 2014, juga dokumen-dokumen yang dianggap perlu.

Sebab itu, menurut Eka, untuk menghindari terjadinya fitnah atau menurut bahasa Wagub “jangan suudzon”, maka FPOJ mengusulkan dan mengajak Demiz untuk mengadakan forum silaturahmi sekaligus menerima penjelasan dari FPOJ.

“Intinya kita menantang Wagub untuk mengungkapkan bahwa apa yang telah kita lakukan bukan tanpa bukti. Tapi semua itu sudah ada bukti dan kita siap untuk memberikan penjelasan. Jadi tidak hanya asal ngomong,” tegas Eka. (AY)  

.

Categories:Bandung,
Tags:,