Florida Nyatakan Keadaan Darurat Ancaman Topan Erika

Florida Nyatakan Keadaan Darurat Ancaman Topan Erika

Awan hitam yang menyelimuti pantai Florida, Pusat Badai Nasional telah meramalkan mulai Minggu sampai Rabu, topan itu akan melewati Semenanjung Florida

Washington - Gubernur Florida Rick Scott mengumumkan keadaan darurat, sebelum topan tropis diperkirakan menerjang daerah itu, mulai Minggu (30/8/2015) besok hingga pekan depan dan menimbulkan "ancaman besar terhadap seluruh negara bagian itu".

Dilaporkan Xinhua, setelah membawa hujan lebat ke Wilayah Karibia Timur, Topan Tropis Erika melintasi bagian timur-laut Laut Karibia dengan kecepatan angin maksimal 55 mil per jam. 

Sementara itu Pusat Badai Nasional telah meramalkan mulai Minggu sampai Rabu, topan itu akan melewati Semenanjung Florida, demikian antara lain isi instruksi eksekutif dari gubernur. Empat orang meninggal dan beberapa orang lagi hilang, saat Topan Tropis Erika menerjang Pulau Dominika di Karibia pada Kamis.

Seorang warga yang berusia lanjut dan dua anak kecil meninggal ketika tanah longsor menimpa rumah mereka di bagian tenggara pulau tersebut.  Dan mayat seorang pria ditemukan di dekat rumahnya setelah tanah longsor terjadi di Ibu Kota Dominika, Roseau, kata beberapa laporan yang dipantau di Kingston, Jamaika.

Topan tersebut telah membawa hujan lebat dengan intensitas 388mm ke Dominika dalam waktu 24 jam, sehingga memicu banjir dan tanah longsor serius yang merusak jalan dan rumah. Pasokan listrik dan air terputus di 80 persen wilayah pulau tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,