Vermaelen Bawa Barcelona Unggul 3 Poin atas Malaga

Vermaelen Bawa Barcelona Unggul 3 Poin atas Malaga

Gol Suarez dianulir wasit

Barcelona - Bek Barcelona Thomas Vermaelen bertindak sebagai pahlawan saat "Azulgrana" buntu melawan Malaga. Gol semata wayang dari eks pemain Arsenal tersebut membuat Barcelona menang 1-0 atas Malaga, Minggu (30/8/2015) dinihari.

Pada menit ke-4, Luis Suarez berhasil mencetak gol lewat sundulan, namun sayang dianulir wasit karena dianggap sudah mendorong bek Angeleri. "Azulgrana" seperti biasanya mendominasi penguasaan bola. Tak aneh jika permainan pun berhasil dikuasai. Meski demikian, Barcelona nyaris menanggung malu.

Pada menit ke-19, Juankar lepas tembakan jarak jauh usai menerima "umpan" dari kiper Barcelona, Claudio Bravo. Beruntung, tembakannya masih melayang tipis di atas gawang.

Menit ke-26, bek Barcelona Javier Mascherano nyaris mencetak gol usai mendapatkan umpan manis Messi. Namun sundulannya masih mengenai tiang. Sedangkan di menit ke-34, giliran Neymar yang tak mampu manfaatkan umpan lewat sundulan dari Sergi Roberto.

Suarez memberikan tes terakhir kepada kiper Malaga, Kameni di menit ke-42. Sayang tembakannya tepat mengarah ke kiper asal Kamerun tersebut. Skor pun tidak berubah 0-0 hingga peluit babak pertama dibunyikan. 
 
Memasuki babak kedua, serangan Barcelona makin gencar, yang terus menggempur pertahanan Malaga. Dalam 3 menit, Barcelona dapatkan 3 peluang yaitu di menit ke-50,52 dan 53. Lagi-lagi, kiper Malaga Kameni menjadi palang pintu yang sulit ditembus.

Begitu pula pada menit ke-69, Kameni jadi pahlawan. Dia menepis tembakan keras Messi dari luar kotak penalti. Buruknya rebound yang jatuh ke kaki Suarez juga gagal dimaksimalkan. Tembakan Suarez melambung.

Gol yang ditunggu akhirnya terjadi di menit ke-72. Berawal dari umpan menyilang Suarez dari sisi kiri, bola mengarah liar ke kaki Vermaelen. Tanpa ragu ia sambar bola dan gol. Di menit ke-93, Cop nyaris samakan kedudukan. Untung dia gagal menyambut bola umpan silang Tisone. Skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Barcelona. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,