Dira Sugandi Bawa Misi Nasional di Ajang Museumsuferfest

Dira Sugandi Bawa Misi Nasional di Ajang Museumsuferfest

Frankfurt  - Penyanyi Dira Sugandi mengaku bangga bisa tampil di ajang Museums Uferfest (Museumsuferfest), atau Festival Tepi Sungai di Frankfurt, Jerman, 28-30 Agustus 2015.

"Bangga bisa ambil bagian di festival ini," kata penyanyi kelahiran Bandung, 29 Juli 1979 itu saat mengikuti sesi latihan terakhir di panggung Indonesia di Frankfurt.

Menurutnya, keikutsertaan Indonesia sebagai tamu utama di ajang itu merupakan kesempatan untuk menyebarluaskan informasi kepada dunia, Indonesia kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia.

"Supaya semua orang tahu, Indonesia kaya akan seni budaya, tidak hanya yang tradisional tetapi juga yang modern," katanya pemilik nama lengkap Dira Julianti Sugandi itu. Ia pun akan tampil selama sekitar 30 menit dengan membawakan enam lagu.

Salah satu lagu yang akan dibawakannya adalah "Rayakan Indonesia" yang diciptakannya bersama rapper J-Flow, yang juga akan tampil bareng di ajang itu.

Dira mengatakan, lagu itu tercipta setelah Pemilu dan Pilpres 2014 saat banyak orang yang masih menyimpan perbedaan pendapat yang tajam, meski pesta demokrasi telah selesai.

"Orang lupa, perbedaan itu juga merupakan kekayaan kita sebagai bangsa Indonesia. Lewat lagu itu, kita berharap orang menyadari, perbedaan itu tidak harus menjadikan kita terpecah-pecah," katanya yang mengaku hanya membutuhkan waktu sehari menciptakan lagu itu bersama J-Flow.

Selain Dira dan J-Flow, Tim Indonesia akan menampilkan grup musik Kua Etnika pimpinan Djaduk Ferianto, Barong Banyuwangi, musisi Dwiki Dharmawan yang berkolaborasi dengan musisi Polandia, Bonita, Mian Tiara Hanuraga, dan lain-lain. 

Museums Uferfest atau Festival Tepi Sungai di Frankfurt akan berlangsung sejak Jumat (28/8) dan berakhir Minggu (30/1) ini. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,