Pembuat Film Horor Ternama Wes Craven Meninggal Dunia

Pembuat Film Horor Ternama Wes Craven Meninggal Dunia

Jakarta  - Pembuat film horor yang produktif Wes Craven yang menyutradarai film horor klasik "A Nightmare on Elm Street," meninggal dunia Sabtu (29/8/2015) sore waktu setempat dalam usia 76, umum keluarganya seperti dikutip Reuters.

Craven, yang juga orang di balik serial horor beken pada 1990-an, "Scream," meninggal dunia di tengah orang-orang tercintanya di rumahnya di Los Angeles setelah menderita kanker otak.

"Dalam kesedihan mendalam kami beritahukan Anda bahwa Wes Craven telah meninggalkan dunia. Kami berduka," kata keluarga.

Craven menderita penyakit itu dalam tiga tahun terakhir, namun terus mengerjakan sejumlah proyek, termasuk beberapa tayangan televisi, sebuah novel dan sebuah film baru berjudul "The Girl in the Photographs" yang akan tayang perdana bulan depan pada Festival Film Toronto 2015.

Dia sudah dianugerahi "lifetime achievement award" dari Festival Film Horor Kota New York dan Akademi Film Fiksi Ilmiah, Fantasi dan Horor, kata Internet Movie Database seperti dikutip Reuters.(Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:,