Jabar Juara Umum Renang Perairan Teluk Ambon

Jabar Juara Umum Renang Perairan Teluk Ambon

Ambon - Provinsi Jawa Barat meraih juara umum pada kejuaraan renang perairan "Open swimming" Teluk Ambon, Maluku, 2015.

Kejurnas renang diikuti 49 peserta dari tujuh provinsi di Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Maluku dengan tiga nomor pertandingan yakni 3.000 meter, 5.000 meter, 10.000 meter, serta dua tingkatan lomba yakni kelas open dan kejurnas.

Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih empat medali emas , empat perak, DKI Jakarta berada di posisi kedua meraih satu medali perak, dan dua perunggu, dan posisi ke tiga ditempati provinsi riau dengan satu medali perak.

Jawa Barat meraih empat medali emas untuk nomor 10.000 meter dan 5.000 meter putra dan putri, dan medali perak untuk nomor 10.000 meter dan 5.000 meter putra dan putri.

Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru menyatakan, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini pengurus besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang telah memberikan kepercayaan bagi kota Ambon sebagai tuan rumah kegiatan.

"Kegiatan ini memang baru pertama digelar di Ambon, kami berupaya even ini menjadi agenda tetap pemerintah yang akan di gelar di teluk Ambon," katanya.

Dikatakannya, kota Ambon sementara dipersiapkan menjadi kota destinasi wisata nasional karena memiliki kegitu banyak kekayaan alam, dengan digelarnya kejurnas renang diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Ambon.

Pihaknya berharap, para peserta sekembalinya ke daerah asal dapat menjadi duta kota Ambon, untuk menyampaikan kondisi kota Ambon yang sebenarnya yang dilihat selama berada di kota ini.

"Saya berharap para peserta dapat menjadi duta kota Ambon untuk menyampaikan keindahan dan damainya kota ini, sehingga ketika kembali ke kota masing-masing dapat mengabarkan kepada sanak saudaranya kalau ambon memang kota yang pantas untuk di kunjungi," tandasnya.

Menurut Anthony, pihaknya berharap ditahun mendatang kegiatan tersebut akan ditingkatkan bukan saja berskala nasional tetapi kegiatan internasional yang berpusat di kawasan teluk Ambon yang merupakan ikon pariwisata kota.

"Penyelengaraan kegiatan bertaraf internasional di Ambon, secara langsung akan memberikan dampak bagi pariwisata Maluku dan khususnya kota Ambon untuk lebih banyak dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara," tandasnya. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,