Kawasan Istana Negara Mulai Dikepung Ribuan Buruh

Kawasan Istana Negara Mulai Dikepung Ribuan Buruh

Jakarta - Urung menggelar aksi unjuk rasa di Monas, massa buruh mulai memadati di sekitar kawasan depan Istana Negara Jakarta, Selasa (1/9/2015). Sejak sekitar pukul 10.00 WIB, gelombang massa buruh terus berdatangan. 

Dengan seragam biru, buruh SPN terus berkumpul dan memenuhi kawasan utara Monas. "Kita kerahkan 5.000 buruh, dari tiga provinsi, DKI, Banten, dan Jawa Barat," kata Ketua Umum DPP Serikat Pekerja Nasional,  Iwan Kusmawan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo pun tampak memimpin langsung melakukan pengamanan jalannya aksi. Ia punlangsung berinteraksi dengan massa aksi yang sudah berkumpul dan meminta untuk tertib dalam menyampaikan aspirasi. "Tadi pagi, Pak Kapolda sudah memberikan pengarahan sebelum ke HI," katanya.

Menurutnya, kekuatan personel Polres Metro Jakarta Pusat terdiri atas 6.000 personel yang disiagakan di berbagai titik seperti Istana Negara, Istana Wapres, DPR Senayan, Kantor RRI, Kantor Menko Polhukam. 

Untuk kelancaran demonstrasi juga disediakan pos kesehatan untuk pendemo, sembilan mobil ambulans dan 27 tenaga medis. Meski sudah digelar orasi, hingga saat ini belum dilakukan pengalihan lalu lintas di depan Istana Negara. "Lalu lintas nanti diberlakukan situasional, kalau sudah padat sekali akan kita alihkan," tambah Hendro.(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,