"Gangster" Ikut Manampilkan Dian Sastrowardoyo

Screenshot Film Gangster/net

Bandung - Film "Gangster" garapan sutradara Fajar Nugros yang diperankan cukup banyak bintang, seperti Hamish Daud, Nina Kozok, Agus Kuncoro, Dwi Sasono, Eriska Rein, Dede Yusuf yang mulai turun gunung, Lukman Sardi, dan Dian Sastrowardoyo kembali menghiasi layar lebar Indonesia. 
 
Film ini berkisah tentang Jamroni (Raihan Khan-Hamish Daud) yang jadi preman kampur di pasar sepi di desa lembah Gunung Merapi Yogyakarta. Sejak kecil ia bermimpi bisa menjaga Sari (Avrilla Sigarlaki-Eriska Rein) dan kelak merajuk kehidupan bersamanya. Biarpun tersia-sia oleh perlakuan bapak-ibunya yang kasar, senyum Sari selalu menjadi penyemangatnya. Kadang kambing tempat ia menjalani hukuman malah jadi tempatnya belajar silat. 
Mimpi itu pudar saat orangtua Sari membawa Sari ke Jakarta.
 
Wangi uang selalu menarik para begal. Beruntung ada Jamroni para begal tumbang oleh aksi mautnya. Kesalahanpun membuat Jamroni harus berhadapan dengan Juragan Sapi (Dede Yusuf). Hingga Jamroni dapat kabar bahwa Tohari (Gunawan Maryanto) bapaknya sedang sekarat. Sebelum berpulang, Tohari menjelaskan Jamroni bukan anak kandung mereka. Selain itu, Jamroni menerima setumpuk surat dari Sari yang disita Tohari. 
 
Jamroni memutuskan ke Jakarta untuk mencari Sari , dan orangtua kandungnya yang mungkin masih hidup. Bertepatan Sari kembali ke desa untuknya. Di Jakarta ia harus menghadapi gerombolan ormas dan juga berbaku hantam hingga harus bergantungan di kap mobil seorang gadis yang sedang melarikan diri bernama Retta (Nina Kozok).
 
Perkenalan Retta dan Jamroni tidak terduga. Sikap Jamroni yang berani namun polos membuat Retta membutuhkan Jamroni. Berkali-kali Jamroni berhasil menyelamatkan Retta, makin penasaran dengan sosok Jamroni, dan Retta menjelaskan alasannya kabur semata karena ayahnya. Hastomo (Agus Kuncoro) melakukan perjanjian bisnis dan menjodohkannya dengan adik Amsar (Dwi Sasono). Amsar ketua ormas paling berpengaruh di Jakarta segera menyuruh anak buahnya ikut mencari dan menangkap Retta juga Jamroni. Dengan kaki tangan yang tersebar dan ketat Retta dan Jamroni semakin terjepit dan ketika JAmroni menghadapi pembunuh berdarah dingin Sueb (Ganindra Bimo). 
 
Retta memutuskan, pulang dan memperkenalkan Jamroni sebagai calon suaminya. Setelah memake overnya. Hastomo yang khawatir dengan Astuti (Dominique Sandra), istrinya yang sakit-sakitan yang menahan rindu pada Retta, akhirnya melunak dan mengijinkan Retta bertunangan dengan Jamroni. Berita ini sampai juga ke Amsar, dia tidak terima dipermalukan. Amsar menuduh Hastomo melanggar perjanjian dan menyulut bara permusuhan. Asmar mengerahkan anak buahnya  menyerbu rumah Hastomo.
 
Hanna (Kelly Tandiono) tangan kanak Asmar diminta menjemput Bang Jangkung (Yayan Ruhian) pembunuh bayaran Amsar yang paling lihai. Hanna yang mantan Bang Jangkung harus berhadapan dengan pacar baru bang Jangkung (Dian Sastrowardoyo). Jamroni yang sadar dimanfaatkan Retta mulai berpikir apakah dia benar mencintai Retta? Apakah dia akan berhenti mencari dan melupakan Sari? Perasaan inilah akan mewarnai perkelahian serta soal cinta yang dikemas dengan tata warna menarik, ilustrasi yang kadang menegangkan ikut memberi kekuatan pada film besutan Starvision ini. 
 
Siapakah yang akan keluar sebagai Gangster sesungguhnya? Mungkin perlu menonton film ini agar tidak penasaran dengan kehadiran artis-artis cantik dan ganteng. Film ini baru saja diputar di bioskop Indonesia sejak tanggal 27 Agustus lalu hingga kini.
 
Sementara itu, menurut Ijal dari bagian promosi Starvision, hari Minggu (30/8/2015) lalu para pemain film "Gangster" sempat menemui penontonnya di tiga titik yakni di Radio Ardan, bioskop BIP, dan di Citylink Bandung. (Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:,